12 Kilometer Jalan di Kabupaten Batanghari Terendam

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sejumlah ruas jalan sudah tidak dapat dilalui, akibat tingginya air yang

12 Kilometer Jalan di Kabupaten Batanghari Terendam
TRIBUNJAMBI/SUCI RAHAYU
Banjir yang menggenangi wilayah Kabupaten Batanghari, Selasa (7/3). Hingga Selasa sore tercatat 55 desa terendam banjir, warga sangat membutuhkan bantuan air bersih 

Laporan wartawan Tribun Suci Rahayu

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sejumlah ruas jalan sudah tidak dapat dilalui, akibat tingginya air yang sudah sampai ke badan jalan. Tidak hanya kendaraan roda dua, kendaraan roda empat pun sudah tidak bisa melewati jalan.

Di Kecamatan Muara Bulian, jalan Pramuka sudah tidak dapat dilalui. Ketinggian air di ruas jalan tersebut lebih dari 50 cm. Pengendara yang tidak mengetahui jika jalan ini tetendam, terpaksa memutar arah kendaraan. "Tidak tahu kalau air sudah sampai disini, terpaksa memutar lagi," kata Saputra, seorang pengendara jalan kepada Tribun, jumat (10/3).

Dari data di BPBD Batanghari, ruas jalan yang terendam sudah lebih dari 12 kilometer. "Tidak hanya jalan desa, tapi juga jalan lingkungan sudah terendam. Bahkan jalan yang terendam ini sudah tidak bisa dilalui lagi," kata Kasi Tanggap Darurat BPBD, Samral Lubis.

Senada juga dikatakan Camat Bathin XXIV, Erwin. Akses keluar dari rumah warga sudah tidak dapat digunakan lagi. "Untuk keluar rumah, warga harus menggunakan perahu. Rerata rumah di wilayah kami merupakan rumah panggung, tapi saat ini air sudah masuk ke rumah dan warga mengungsi ke jalan lokasinya lebih tinggi," terangnya.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Batanghari sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir, pemukiman warga, perkebunan, pertanian padi maupun sayur, ternak serta kolam warga terdampak banjir. (sra)

Penulis: suci
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved