Ertiga Diesel Resmi Mengaspal di Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI--Suzuki Ertiga Hybrid resmi mengaspal di Jambi. PT Jaya Indah Motor sebagai diler

Ertiga Diesel Resmi Mengaspal di Jambi
TRIBUN JAMBI/HERI PRIHARTONO
06032016_ERTIGA4 

Laporan wartawan Tribun Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI--Suzuki Ertiga Hybrid resmi mengaspal di Jambi. PT Jaya Indah Motor sebagai diler Mobil Suzuki terbesar di Kota Jambi memperkenalkan produk teranyar tersebut lewat pameran mobil di WTC Batanghari dan Jamtos.

Branch Manager Suzuki Jaya Indah Motor Outlet Suzuki Simpang Kawat, Irawan mengatakan, pihaknya bersyukur produk terbaru ini sudah dijual secara bebas di Provinsi Jambi. Katanya, Ertiga Hybrid memang ditunggu banyak pecinta Ertiga. Bahkan belum launching, konsumen sudah memesan mobil ini.

Menurut Irwan, wajar saja mobil ini banyak ditunggu konsumen, sebab memiliki teknologi luar biasa, dan belum ada di mobil pengeluaran sekelasnya. Mobil ini teknologi SHVS disandingkan dengan mesin diesel berkode D13A Dualjet berkapasitas 1.300 cc DOHC.

Unit tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 dk dengan torsi 200 Nm. Kata Irwan, Ertiga Hybrid ini menjadi mobil terhemat di kelasnya, yaitu persatu liternya bisa menempuh perjalanan 26 kilometer lebih. "Dibanding sebelumnya, Ertiga ini lebih oke," kata Irwan kemarin.

Dia menambahkan, melihat dari luar, Ertiga Hybrid ini tidak ada bedanya dari ertiga sebelumnya hanya bentuk dan desainnya sama persis. Namun yang beda hanya mesin dan beberapa teknologi menempel disini, salah satunya AC.

Bicara soal AC, Ertiga Hybrid mempunyai dua fungsi, dimana panas dan dingin. Jika anda berada di daerah dingin, anda bisa menggunakan suhu panas, begitu juga sebaliknya. "Mobil ini dilengkapi sensor anti buram di kaca belakang. Jadi tidak perlu takut kacanya buram," katanya.

Soal harga, mobil berbahan bakar solar ini tidak jauh beda Ertiga sebelumnya, dimana OTR nya Rp 260 juta, namun untuk saat ini ada potongan harga (cashback) Rp 35 juta. Jadi konsumen cukup bayar Rp 225 juta saja. Sementara Ertiga sebelumnya (Dreza, red) dibandrol Rp 192 jutaan. "Selama pameran, kita beri diskon tambahan free TV LED dan bahan bakar 1000 liter," tuturnya. (zak)

Penulis: muzakkir
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved