Selama 18 Hari Pemasukan Capai 2 Triliun

TRIBUN JAMBI.COM, MUARA TEBO - Kebijakan pemutihan pajak kendaraan oleh Pemprov Jambi disambut baik,

TRIBUN JAMBI.COM, MUARA TEBO - Kebijakan pemutihan pajak kendaraan oleh Pemprov Jambi disambut baik, cukup banyak warga yang memanfaatkan kebijakan ini.

Di Tebo, capaian penerimaan pajak kendaraan melonjak drastis paska pemutihan pajak diberlakukan. Jauh lebih tinggi dibanding jumlah penerimaan sebelum pemutihan pajak diberlakukan.

Staf Penanggung Jawab Penetapan Pajak Samsat Keliling, Fadlin Hafizi, mengkonfirmasi hal ini. Ia mengatakan respon wajib pajak terhadap program pemutihan ini sangat baik.

 Fadlin mengatakan, buktinya sudah terlihat dalam waktu 18 hari, penerimaan pajak kendaraan sudah mencapai lebih Rp 2 miliar.

"Cukup tinggi respon masyarakat. Sejak diberlakukan program pemutihan mulai 6 Februari, sudah terkumpul Rp 2.030.235.200. Ini luar biasa," ujar Fadlin, Rabu (1/3).

Ia katakan, dari angka ini sudah tergambar lonjakan yang cukup drastis, karena angka Rp 2 miliar ini dicapai dalam kurun kurang dari 20 hari.

Padahal biasanya, penerimaan pajak kendaraan hanya berkisar Rp 1,3 miliar per bulan. Jauh dibawah angka penerimaan paska kebijakan pemutihan diberlakukan.

Ia katakan, dengan kebijakan pemutihan, ia optimis target penerimaan pajak di Samsat Tebo dapat dicapai. Dimana target sudah ditetapkan untuk 2017 ini sebesar Rp 17 miliar.

 "Kami optimis tercapai, ini kan masih awal tahun. Termasuk penerimaan pemutihan ini sudah masuk Rp 3.550.319.000," tambahnya. (lis)

Penulis: muhlisin
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved