Breaking News:

Maybank Proyeksi Bunga Kredit Masih Bisa Turun

PT Bank Maybank Indonesia Tbk memproyeksi suku bunga kredit khususnya segmen konsumsi masih bisa

KONTAN/DANIEL PRABOWO

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk memproyeksi suku bunga kredit khususnya segmen konsumsi masih bisa turun sampai akhir tahun. Hal ini sejalan dengan penurunan suku bunga deposito.

Jenny Wiriyanto, Direktur Business Banking Maybank Indonesia mengatakan bahwa penurunan suku bunga kredit konsumsi ini juga didorong oleh implementasi capping bunga kartu kredit per 2 Juni 2017.

“Berdasarkan aturan Bank Indonesia per 2 Juni 2017, suku bunga kartu kredit perbulan sudah harus turun maksimal 2,25%,” ujar Jenny kepada KONTAN, Senin petang (27/2).

Maybank Indonesia akan terus mendukung implementasi kebijakan Bank Indonesia tersebut. Selain itu bank berkode BNII ini juga akan terus memantau perkembangan pasar terkait kebijakan capping kartu kredit.

Sebagai informasi, saat ini menurut Jenny, suku bunga kredit konsumsi sudah berkisar single digit. Untuk KPR, suku bunganya dimulai dari kisaran 7% dan untuk kredit kendaraan bermotor (KPM) berkisar antara 3% sampai 4%.

Bank mengaku akan memberikan bunga 0% untuk jangka waktu tertentu pada debitur tertentu. Sebagai perbandingan, berdasarkan suku bunga dasar kredit (SBDK) Maybank Indonesia yang ada di laman web bank, suku bunga kredit konsumsi tercatat sebesar 9,75% untuk KPR dan 11% untuk non KPR.

Editor: Fifi Suryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved