Jokowi tak Satu Mobil dengan Raja Salman dari Halim ke Istana Bogor

Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo tidak naik mobil bersama dengan Raja Arab Saudi Salman

Jokowi tak Satu Mobil dengan Raja Salman dari Halim ke Istana Bogor
Kompas.com
Presiden Joko Widodo mendapatkan medali dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. 

TRIBUNJAMBI.COM - Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo tidak naik mobil bersama dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud selepas prosesi penjemputan di Bandar Udara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, pada Rabu, 1 Maret 2017 mendatang.

Djumala mengatakan bahwa selepas menjemput Raja Salman di Halim, Presiden Jokowi akan berangkat terlebih dahulu ke Istana Bogor dan menunggu Raja Salman di Istana.

“Tidak. Yang dari tangga pesawat, beliau antar ke mobil, ke mobil Raja. Raja masuk mobil terus Pak Jokowi pulang dulu untuk menunggu di Bogor,” kata Djumala di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/2/2017) malam.

“Jadi 10 sampai 15 menit nunggu Rajanya. Karena penumpang lain kan ditunggu tuh. Jadi Pak Jokowi berangkat. sebagai tuan rumah menunggu di Istana Bogor,” kata Djumala.

Soal rombongan yang akan mengikuti prosesi kenegaraan di Istana Bogor, Djumala mengatakan tidak seluruh rombongan raja yang akan ikut.

“Ya enggak. 35 delegasi, plus 1 raja, dengan 50 perangkat,” tutur Djumala.

Editor: rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved