Wow, Pewarna Rambut ini Bikin Warna Rambut Berubah-ubah dalam Sekejap

Bayangkan jika warna rambut kita dapat berubah-ubah dalam sekejap; ketika di luar ruangan rambut kita bewarna merah terang, namun tiba-tiba berubah

Wow, Pewarna Rambut ini Bikin Warna Rambut Berubah-ubah dalam Sekejap
Engadget.com
Pewarna Rambut Fire 

TRIBUNJAMBI.COM - Bayangkan jika warna rambut kita dapat berubah-ubah dalam sekejap; ketika di luar ruangan rambut kita bewarna merah terang, namun tiba-tiba warnanya berubah menjadi hitam gelap ketika kita masuk ke dalam ruangan.

Unik bukan? Tidak perlu sulap agar hal itu bisa terjadi, karena sepertinya, sebentar lagi kita bisa kok mengubah warna rambut kita seperti itu.

The Unseen, sebuah perusahaan fashion yang berbasis di London, Inggris, telah mengembangkan “FIRE,” yaitu pewarna rambut yang bisa berubah warna sesuai suhu dan kelembapan udara di mana kita berada.

Rambut kita akan berwarna merah jika kita berada di luar ruangan, dan akan kembali ke warna yang lebih alami ketika kita berada di dalam ruangan. Hal ini diumumkan saat London Fashion Weekawal Februari lalu.

Perubahan warna ini bisa terjadi dikarenakan molekul berbasis karbon dalam pewarna rambut “FIRE” akan mengubah penyerapan cahaya ketika terjadi perubahan suhu, yang nantinya akan menghasilkan warna yang berbeda ketika kita menengokan kepala kita ke arah-arah yang berbeda, seperti yang terlihat dalam video di bawah ini.

Tentu saja, banyak yang enggan menggunakan FIRE karena tahu bahwa pewarna rambut biasanya mengandung sejumlah bahan kimia beracun yang bisa membuat rambut gatal, merusak kulit kepala, dan menyebabkan rambut kita rusak seiring berjalannya waktu.

Menanggapi masalah ini, sang pembuat “FIRE,” Lauren Bowker, di kutip dari situs Wired, menyatakan bahwa pewarna rambut ini menggunakan campuran bahan yang aman.

“Karena cara kami meracik pewarna rambut ini, kami yakin bahwa “FIRE” tidak akan menyebabkan kerusakan di kulit kepala, dan tidak akan berpengaruh terhadap serat rambut itu sendiri.”

Intinya, secara teori, keamanan pewarna rambut ini tidak jauh berbeda dengan pewarna rambut yang biasa kita beli di toko-toko.

Pengujian untuk memproduksi pewarna rambut ini secara komersilpun sudah mulai dilakukan. Pengujian ini bertujuan untuk mengoptimalkan dan menilai rumusan kimia dari pewarna rambut ini dari segi toksikologi.

Jika semua pengujian ini berjalan lancar, maka tidak lama lagi kita dapat memiliki warna rambut yang bisa berubah-ubah dalam sekejap. Jadi, tertarik mecobanya nanti?

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved