Breaking News:

Pilkada Sarolangun

KPU Siap Hadapi Pendemo Besok

Besok (20/2), sebanyak 10 ribu massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sarolangun Bersih (Amsab)

Penulis: Herupitra | Editor: Fifi Suryani
TRIBUNJAMBI/QOMARUDDIN
KPU Sarolangun menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Pligub dan Wakil Gubernur Jambi, Rabu (16/12). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN – Besok (20/2), sebanyak 10 ribu massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sarolangun Bersih (Amsab) bakal unjuk rasa ke Kantor Bupati Sarolangun dan KPU Sarolangun, terkait hasil pilkda.

Menyikapi hal tersebut, Ketua KPU Sarolangun, Ahyar dikonfirmasi mengatakan, pihak membuka diri untuk mengungkapkan kekeliruan yang diduga dilakukan oleh pihak penyelenggara ataupun pihak lainnya.

“Kabarnya sudah sampai dengan saya, silakan mereka demo itu diperbolehkan undang-undang. Kalau memang ada kecurangan tolong jelaskan dimana dan kapan kecurangan itu terjadi,” ujar Ahyar.

Ahyar menyayangkan, jika memang ada kecurangan saat proses pilkada beberapa waktu lalu, seharusnya langsung diselesaikan sesuai dengan tahapan. Karena di setiap tingkatan ada sanksi masing-masing paslon, dan pihak panwaslu, mulai tingkat KPPS, PPS maupun PPK.

”Selesaikan sesuai dengan tingkatannya, disana kan ada saksi masing-masing paslon, mengapa tidak protes saat itu. Namun demikan kita siap hadapi dan menjelaskan pada pendemo besok,” tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved