Ini yang Bakal Terjadi jika Pesawat Terbang Dekat Peristirahatan Trump

Sejumlah jet tempur AU Amerika Serikat dikerahkan untuk mencegat sbeuah pesawat terbang di dekat rumah peristiratan Presiden Donald Trump di Florida.

Editor: Rahimin
NEW YORK DAILY NEWS
Rambut pirang Donald Trump saat diterpa angin. 

TRIBUNJAMBI.COM - Sejumlah jet tempur AU Amerika Serikat dikerahkan untuk mencegat sbeuah pesawat terbang di dekat rumah peristiratan Presiden Donald Trump di Florida.

Insiden itu terjadi pada Jumat (17/2/2017), sekitar pukul 17.00 waktu setempat ketika Trump sedang berada di kawasan tersebut.

Warga setempat mengatakan, mendengar suara ledakan saat jet-jet tempur itu masuk ke kecepatan suara lalu menghubungi polisi.

Status siaga berakhir ketika jet-jet tempur F-15 itu berhasil menjalin kontak dengan pesawat yang terbang di atas Palm Beach.

"Tujuan pencegatan itu adalah untuk mengidentifikasi dan memerintahkan pesawat itu berkomunikasi dengan pengatur lalu lintas udara," demikian Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD).

"Pilot pesawat jug diinstruksikan untuk mengikuti perintah menara pengawas untuk mendarat dan menjalani prosedur selanjutnya," tambah NORAD.

Otorita penerbangan AS (FAA) juga melakukan investigasi awal bulan ini setelah sebuah pesawat terbang pribadi terbang terlalu dekat dengan Air Force One di atas Florida.

Pengerahan jet tempur ini dilakukan hanya beberapa jam setelah iring-iringan mobil Presiden Trump dilempari batu dalam perjalanan dari bandara menuju Mar-a-Lago di Palm Beach.

KOMPAS.com/Ervan Handoko

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved