Aksi Pecah Kaca

Pelaku Pecah Kaca Masih di Sel Polsek Jelutung. Berkasnya Sudah di Jaksa

Muhammad Said alias Et (26), tersangka kasus pecah kaca masih mendekam di Mapolsek Jelutung. Dia ditangkap

Pelaku Pecah Kaca Masih di Sel Polsek Jelutung. Berkasnya Sudah di Jaksa
TRIBUNJAMBI/MUZAKKIR
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Muhammad Said alias Et (26), tersangka kasus pecah kaca masih mendekam di Mapolsek Jelutung. Dia ditangkap di Jalan Gatot Subroto pada Kamis (5/1) lalu. Kini penyidik sudah merampungkan berkas perkaranya.

Bahkan berkasnya pun telah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum lama ini.

"Berkasnya sudah kita serahkan ke jaksa. Sekarang masih diperiksa," ujar Kapolsek Jelutung melalui Kanit Reskrim, Ipda Cibro saat dikonfirmasi, Sabtu (11/2).

Katanya, usai berkas dinyatakan lengkap oleh jaksa, pihaknya akan langsung melakukan tahap kedua, yakni pelimpahan barang bukti dan tersangka. "Sekarang masih menunggu jawaban jaksa," ujarnya lagi.

Diberitakan sebelumnya Anggota Polsek Jelutung, berhasil mengamankan salah satu pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil yakni Mamad Said alias Et (26), warga Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan jambi Timur Kamis (5/1) lalu.

"Kedua pelaku berhasil membawa lari uang korban sebesar Rp 10 juta yang disimpan di dalam mobil. Pelaku memecahkan kaca mobil dan langsung mengambil uangnya, Mei tahun lalu" terang Kapolresta Jambi , Kombes Pol Bernard Sibarani (27/1)

Atas perbuatannya, pelaku, menurut dia, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka akan diancam kepolisian dengan pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Bernard Sibarani juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar berhati-hati dan waspada saat membawa uang dengan jumlah yang besar. Jika memang dimungkinkan untuk dibawa, dia menyarankan agar membawanya saja dan tidak meletakkannya di dalam mobil.

"Kita minta juga tidak terlalu mencolok ketika membawa harta benda di muka umum. Jika terjadi kejahatan, segera melapor," pungkasnya.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved