Panggil Sembilan Mantan Anggota DPRD Kerinci, Kejari Sebut ada Calon Tersangka

Dikatan Mali Diaan pemeriksaan sembilan mantan anggota DPRD Kerinci ini akan dilakukan selama tiga hari. Mulai Selasa, Rabu, Kamis pekan depan

Panggil Sembilan Mantan Anggota DPRD Kerinci, Kejari Sebut ada Calon Tersangka
TRIBUNJAMBI/EDI JANUAR
Polisi berjaga di depan Kejari Sungaipenuh, Kamis (5/6) 

TRIBUNJAMBI.COM - Kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Kerinci 2008 makin berlarut. Setelah memintai keterangan saksi pelapor pekan lalu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungaipenuh akan melayangkan surat panggilan terhadap sembilan orang mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci pada periode 2004-2009.

Mantan dewan tersebut dimintai keterangannya terkait laporan dua mantan dewan sebelumnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sungaipenuh, Agus Widodo melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Mali Diaan, saat ditemuai diruangannya, Rabu (8/2) membenarkan hal ini.

Ia mengatakan pihaknya akan melayangkan surat panggilan untuk 9 mantan anggota DPRD Kerinci.

"Iya 9 mantan dewan dipanggil untuk dimintai keterangan, surat ini akan kita kirim ke Sekwan, nanti Sekwan yang akan memberikan kepada mereka," ujarnya.

Dikatan Mali Diaan pemeriksaan sembilan mantan anggota DPRD Kerinci ini akan dilakukan selama tiga hari. Mulai Selasa, Rabu, Kamis pekan depan.

"Lima orang yang masih menjalani hukuman di Rutan Sungaipenuh juga akan kita panggil untuk dimintai keterangan," ungkapnya.

Menurut Mali Diaan, pihaknya juga akan memanggil para calon tersangka untuk dimintai keterangan. Karena nama-nama calon tersangka sudah dikantongi. Ia menyebut lebih dari dua tersangka.

Lebih jauh, Kasi Pidsus mengatakan bahwaa pihaknya menargetkan pada bulan Maret 2017 mendatang kasus Bansos ini telah dinaikan ke Penyelidikan. "Kita akan memproses kasus ini secepatnya," tandasnya.

Sementara itu, Syukur Kala Barajo (SKB) mengatakan bahwa Ia telah dimintai keterangan oleh penyidik Kejari Sungaipenuh selama sembilan jam pada Kamis yang lalu.

"Iya kita sudah dimintai keterangan selama sembilan jam dari pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 18.00 Wib," katanya.(*)

Penulis: hendri dede
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved