Nekat, Pria Ini Coba Buka Pintu Pesawat di Ketinggian 12.000 Meter

Seorang penumpang maskapai penerbangan Australia, Qantas, terancam hukuman penjara 10 tahun setelah berusaha membuka pintu darurat di tengah penerbang

Editor: bandot
IST
Ilustrasi maskapai Australia, Qantas. 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang penumpang maskapai penerbangan Australia, Qantas, terancam hukuman penjara 10 tahun setelah berusaha membuka pintu darurat di tengah penerbangan.

Manuel Gonzalez, warga AS, ketahuan berusaha membuka pintu darurat di saat pesawat Airbus A380 itu terbang di ketinggian 12.000 meter.

Pesawat dengan nomor penerbangan QF12 itu sedang dalam penerbangan 13 jam dari Los Angeles menuju Sydney. Saat itulah kru kabin melihat Gonzalez meninggalkan kursinya dan mencoba membuka pintu darurat.

Kru kabin langsung menahan Gonzalez, membawanya kembali ke tempat duduk, dan para kru duduk di sekitar pria itu di sisa penerbangan.

Sejauh ini belum diketahui alasan Gonzalez mencoba membuka pintu darurat itu, yang memang tidak akan bisa dibuka saat pesawat berada di ketinggian jelajahnya.

"Tekanan kabin mencegah pintu itu terbuka," kata Patrick Smith, seorang pilot dan penulis buku Cockpit Confidential.

Setelah pesawat mendarat dengan selamat di Sydney, Gonzalez kemudian diserahkan kepada kepolisian federal Australia.

Dia kemudian didakwa membahayakan penerbangan dan jika terbukti bersalah maka pria ini terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved