Ini Dia Jadwal Ujian Siswa di Provinsi Jambi. Tabri: Ada Ujian Susulan

Pergelaran perdana Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) akan dilaksanakan sebentar lagi khususnya di tingkat SMP/MTS, SMA/MA dan SMK

Ini Dia Jadwal Ujian Siswa di Provinsi Jambi. Tabri: Ada Ujian Susulan
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pergelaran perdana Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) akan dilaksanakan sebentar lagi khususnya di tingkat SMP/MTS, SMA/MA dan SMK di Provinsi Jambi.

Kepala Seksi bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, M Tabri, Kelulusan USBN ini sendiri diakui Tabri bahwa kewenangan penuh oleh pihak sekolah atau tidak lagi dari pusat seperti tahun sebumnya.

"Untuk nilai kelulusan biasanya ditetapkan oleh MGMP itu sendiri. Tapi Dinas Pendidikan Provinsu Jambi juga terlibat," katanya.

"Berbeda kalau Ujian Nasional (UN) itu ditetapkan oleh pusat nilainya, tapi itu tidam patokan siswa lulus atau tidak, karena nilai akan digabung dengan nilai USBN, ini langlah agar anak tidak terbebani ketika melaksanakan ujian," kata Tabri.

Untuk Jadwal USBN sendiri khusus ditingkat SMA /SMK akan dilaksanakan mulai tanggal 20-23 maret. Kemudian untuk ditingkat SMP dari tanggal 17-19 April Tahun 2017.

"USBN susulan untuk tingkat SMP tanggal 25-27 April, dan SMA 27-31 Maret. USBN susulan ini jika ada siswa yang sakit atau sekolah mengalami bencana alam" katanya.

Sementara itu, untuk jadwal UN sendiri untuk tingkat SMK tanggal 3-6 April dan SMA 10-13 April. "Untuk SMP ada dua gelombang, pertama tanggal 2,3,4 dan 15 Mei, kemudian 8,9,19 dan 16 Mei 2017," pungkasnya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved