Jurus Jitu Memulai Bisnis Katering

Tawaran pun datang dari banyak penyedia katering harian. Soalnya, jumlah pemain di bisnis ini terus bertambah

Jurus Jitu Memulai Bisnis Katering
TRIBUN/ADI SUHENDI
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Sibuk dengan pekerjaan di kantor sampai-sampai enggak punya waktu untuk sekadar makan siang di luar? Atau, tidak sempat memasak untuk keluarga di rumah?

Katering harian bisa jadi jawabannya. Dan, enggak perlu khawatir dengan menu yang itu-itu saja. Sebab, kini penyedia kateringharian menawarkan makanan yang semakin beraneka ragam.

Tawaran pun datang dari banyak penyedia katering harian. Soalnya, jumlah pemain di bisnis ini terus bertambah.

Sebut saja, Kulina. Situs pesan katering online ini baru berdiri akhir 2015 lalu. Meski baru setahun beroperasi, saban hari pesanan yang masuk ke Kulina, yang mengklaim sebagai aplikasi kateringonline pertama di Indonesia, mencapai ribuan porsi makanan.

Tapi, bukan berarti peluang untuk masuk ke bisnis katering harian sudah benar-benar tertutup tertutup. "Saat ini, permintaankatering harian makin banyak," kata Andy Fajar Handika, Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Kulina.

Itu sebabnya, Kulina yang berkonsep marketplace masih membutuhkan banyak vendor untuk bergabung bersama mereka. Dengan konsep marketplace, Kulina mempertemukan para penyedia katering harian dengan khalayak konsumen yang membutuhkan makanan melalui kanal daring.

Bisa untung 30 Persen

Yang jadi konsumen katering harian bukan cuma perorangan, lo, juga perusahaan. Perusahaan memesan katering harian untuk karyawan mereka.

Ina Catering, misalnya, yang punya banyak pelanggan korporasi. Contoh, Universitas Prasetiya Mulya, JPMorgan Chase Bank dan JPMorgan Securities Indonesia, serta Natural Food. “Kebanyakankatering hariannya berupa prasmanan," ungkap Maria Anggarina Eka Hapsari, pemilik Ina Catering.

Echa Mirasa Catering juga punya pelanggan korporasi, selain perorangan. Harganya, mulai Rp 15.000 hingga Rp 65.000 per boks atau orang.

Halaman
1234
Editor: bandot
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved