Wow, Nenek 80 Tahun ini Lincah Sekali Bermain Ice Skating

Sejak tahun 2005, saat ia berusia 69 tahun ia kembali ke bidang yang pernah membesarkan namanya.

Wow, Nenek 80 Tahun ini Lincah Sekali Bermain Ice Skating
THE WALL STREET JOURNAL
Nenek Sheila Cluff melakukan pemanasan dan peregangan otot sebelum melakukan ice skating 

TRIBUNJAMBI.COM - Setelah vakum selama 45 tahun dari dunia ice skating, seorang perempuan lansia bernama Cluff kini kembali. Semasa muda, nenek berusia 80 tahun ini pernah menjadi pemain ski kelas dunia. 

Sejak tahun 2005, saat ia berusia 69 tahun ia kembali ke bidang yang pernah membesarkan namanya. Di saat yang sama, ia mengadakan sebuah penggalangan dana melalui pertunjukkan ski es bersama The Channel Islands Figure Skating Club.

Ice Skating
Cluff beraksi di es. Nenek ini telah mengoleksi sebanyak 27 medali emas dari International Skating Institute dan U.S. Figure Skating adult championship competitions

Kini di usianya yang menginjak 80 tahun, Cluff masih rajin bermain skating. Cluff menjadi seorang guru dalam sebuah kelas fitnes yang ia dirikan di California. 

Dikutip dari The Wall Street Journal, Kamis lalu (5/1) selama ini, Cluff telah mengoleksi sebanyak 27 medali emas dari International Skating Institute dan U.S. Figure Skating adult championship competitions.

Sempat berhenti, akhirnya Cluff kembali ke dunia skating. Performa Cluff dalam menggerakkan badannya masih terlihat lincah dan piawai. 

Rahasia dari kelincahan di usia yang tak lagi muda adalah kebiasaan yang ia lakukan. Cluff terbiasa menghabiskan 10 jam dalam seminggu melakukan latihan. 

Nenek Sheila Cluff berlatih

Di mana dalam seminggu terdapat lima kali latihan. Bukan hanya itu, Cluff juga kerap melatih kakinya dengan berjalan sejauh tiga mil.

Menjaga kesehatan sama halnya menjaga asupan makan. Di mana 80 persen porsi makanan yang masuk ke tubuhnya harus bernutrisi. 

Sedangkan 20 persen sisanya untuk makanan apapun. Misalnya Cluff kerap mengonsumsi ikan dan daging ayam, namun ia menghindari daging merah, makanan manis, dan hal-hal yang mengandung kafein. 

Kamu bisa tiru pola hidup nenek Cluff untuk hidupmu yang lebih baik di masa mendatang.

Sumber: WSJ.com

Penulis: ekoprasetyo
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved