Malam Tahun Baru, Warga DKI Diimbau Tidak Konvoi

Polisi mengimbau warga Ibu Kota tidak konvoi saat pergantian tahun nanti.

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Polisi mengimbau warga Ibu Kota tidak konvoi saat pergantian tahun nanti. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, banyak dampak negatif dari konvoi.

"Bisa berakibat pertama kemacetan, laka dan langgar lantas, begitu juga ngebrong-ngebrong knalpot motor. Itu juga kita imbau bahkan kita larang untuk melakukan tindakan seperti itu," ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (31/12/2016).

Suntana menyarankan masyarakat untuk merayakan tahun baru dengan kesederhanaan di lingkungan masing-masing. Sebab sejumlah titik di Jakarta diperkirakan akan sangat padat mengingat adanya panggung rakyat.

"Kalau bisa di lingkungan masing-masing bertafakur, berkumpul di aula RW, berintrospeksi untuk memberikan yang terbaik untuk hidup di tahun 2017," ujar Suntana.

Puluhan ribu polisi akan menjaga Jakarta saat pergantian tahun malam nanti. Panggung rakyat yang rencananya digelar di kawasan Sudirman-Thamrin dibatalkan dan dialihkan ke sejumlah titik seperti Ancol, Kawasan Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah, hingga Setu Babakan.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved