Inilah 5 Buku Terbaik yang Dibaca Bill Gates pada 2016

Pendiri raksasa software Microsoft tersebut mengaku menyelesaikan setidaknya satu buku tiap minggu.

Inilah 5 Buku Terbaik yang Dibaca Bill Gates pada 2016
Bill Gates
Bill Gates membuat daftar 5 buku terbaik yang ia baca selama 2016. 

TRIBUNJAMBI.COM - Tak seperti miliarder lain yang memilih hobi mahal seperti main golf atau mengoleksi kapal pesiar, Bill Gates setia pada buku. Pendiri raksasa software Microsoft tersebut mengaku menyelesaikan setidaknya satu buku tiap minggu.

Ia pun membuat daftar buku terbaik yang ia baca sepanjang 2016. Ada lima buku lintas topik yang ia rekomendasikan untuk dibaca oleh masyarakat luas.

Berikut lima buku pilihan Bill Gates, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (31/12/2016) dari situs pribadi orang terkaya di dunia tersebut.

1. String Theory, karya David Foster Wallace

Buku ini merupakan antologi dari lima esai terbaik Wallace tentang olahraga tenis. Wallace sendiri dikenal sebagai novelis yang gemar bermain tenis, meski tak pernah menjadi pemain tenis profesional.

Menurut Gates, String Theory tak berbicara soal teknis bermain tenis. Buku tersebut lebih mengangkat filosofi tenis dari perspektif petenis asal Swis, Roger Federer.

"Anda tak perlu bermain atau bahkan menonton tenis untuk menyukai buku ini," kata Gates.

2. Shoe Dog, karya Phil Knight.

Selama ini Phil Knight dikenal sebagai pengusaha terkenal AS yang turut mendirikan perusahaan perlengkapan olahraga, Nike. Shoe Dog pun bercerita tentang pengalaman Knight dalam merintis Nike hingga jadi sebesar sekarang.

Shoe Dog mengingatkan Gates pada lika-liku membangun bisnis yang sukses, yakni melewati jalan berantakan, genting, dan penuh kesesatan.

Halaman
12
Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved