Pergantian Tahun di Sarolangun Gelar Zikir Akbar dan Pesta Rakyat

Menyambut pergantian tahun, instansi pemerintah tidak mau kalah. Berbagai pesta rakyat telah disiapkan, mulai dari zikir akbar hingga pesta kembang ap

Pergantian Tahun di Sarolangun Gelar Zikir Akbar dan Pesta Rakyat
TRIBUNJAMBI/SUCI RAHAYU
Ilustrasi Zikir Akbar 

TRIBUNJAMBI.COM - Menyambut pergantian tahun, instansi pemerintah tidak mau kalah. Berbagai pesta rakyat telah disiapkan, mulai dari zikir akbar hingga pesta kembang api. 

Hal itu juga yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Sarolangun menyambut tahun 2017. Ada dua rangkaian acara yang akan digelar pemkab Sarolangun pada malam pergantian tahun tersebut.

“Menyambut tahun baru kali ini Pemkab akan mengelar zikir akbar dan pesta rakyat,” kata Kabag Humas Setda Sarolangun, Bambang dihubungi, Jumat (30/12).

Bambang mengatakan, zikir akbar akan dilakukan pada Minggu (31/12) sekitar pukul 20.00 Wib, di Masjid yang berada di kawasan ancol Sarolangun. Semua SKPD dan masyarakat hadir diacara tersebut.

“Untuk zikir bagian kesra yang bertanggungjawab pelaksanaannya,” ujar Bambang.

Bambang juga mengatakan, setelah zikir akbar dilakukan, pada malam pergantian tahan tersebut Pemkab juga mengelar pesta rakyat. Pesta rakyat dipusatkan di kawasan ancol Sarolangun tepatnya di depan rumah dinas bupati Sarolangun.

“Untuk menghibur masyarakat kita juga mengadakan pesta rakyat. Acaranya diancol,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pesta rakyat kali ini pemkab tidak mengelar secara besar-besar. Tidak ada artis ibu kota yang ditapilkan untuk menyuguhkan hiburan.

“Artis ibu kota tidak ada kali ini. Hanya artis lokal saya yang kita tampilkanya,” sebutnya.

 
“Begitu juga saat zikir akbar yang kita gelar. Penceramahnya juga masih berasal dalam provinsi Jambi,” pungkasnya.(pit)

__._,_.___

Penulis: heru
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved