Tahun Baru 2017

Ini Agenda Malam Pergantian Tahun di Kota Jambi, Monas dan Gentala Arasy Ditutup

Dua titik akan ditutup pada malam pergantian tahun di Kota Jambi. Keduanya adalah kawasan tugu Monas dan

Ini Agenda Malam Pergantian Tahun di Kota Jambi, Monas dan Gentala Arasy Ditutup
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI
Kembang api malam pergantian tahun 2013 di Ancol, Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua titik akan ditutup pada malam pergantian tahun di Kota Jambi. Keduanya adalah kawasan tugu Monas dan jembatan Gentala Arasy.

Kapolresta Jambi, melalui Kabag Ops, Kompol Gadug Kurniawan mengatakan di kawasan Kotabaru tersebut dilakukan penutupan arus lalulintas karena di sana Pemerintah Kota Jambi menggelar acara tahun baru.

Sementara, untuk jembatan pedestarian Gentala Arasy akan ditutup dari pukul 17.00-01.00. "Karena tidak boleh merayakan malam pergantian tahun di atas jembatan. Berbahaya," katanya kemarin.

Selain itu, skenario buka tutup arus juga dilakukan.

"Buka tutup arus juga dilakukan seperti di daerah eks Arena MTQ, Baijuri dan Simpang Chandra dalam. Tapi kita lihat kondisinya," paparnya.

Kata dia, untuk personel yang dikerahkan ada 400 personel Polresta Jambi dan Satlantas. Meraka akan ditempatkan di titik-titik keramaian di Kota Jambi.

"Kita juga dibackup 370 personrl dari Polda Jambi untuk pengamanan di Kota Jambi," ujar Gadug kepada Tribun, Kamis (29/12).

Dia bilang, teknis pengamanannya yakni, personel ditempatkan di jalur-jalur yang rawan kemacetan seperti, di simpang lampu merah Jelutung, simpang Gado-gado, simpang empat Telanaipura. "Yang jelas di jalur rawan kemacetan di Kota Jambi," ujarnya lagi.

Gadug mengimbau kepada masyarakat Kota Jambi untuk tertib mengikuti peraturan petugas di lapangan. "Selain itu juga tidak mabuk-mabukan dan jangan bikin onar," tandasnya.

Untuk diketahui ada yang beda pada perayaan tahun baru kali ini. Bila selama ini perayaan diadakan di eks arena MTQ, Pemkot Jambi kini akan menggelarnya di kawasan Pedestrian Jomblo di bilangan Kotabaru.

Halaman
12
Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved