Boeing akan Pangkas Karyawan dan Produksi di 2017

Boeing Co berencana kembali memangkas karyawan di 2017. Sebelumnya di tahun ini Boeing telah

Boeing akan Pangkas Karyawan dan Produksi di 2017
YouTube
Pabrik Boeing 

TRIBUNJAMBI.COM, SEATTLE - Boeing Co berencana kembali memangkas karyawan di 2017. Sebelumnya di tahun ini Boeing telah memangkas 8% karyawannya. Ini dilakukan lantaran bisnis penjualan pesawat yang sedang lesu serta tekanan nilai tukar dollar AS yang sedang menguat. Terang saja, penguatan dollar AS membuat harga jual pesawat dalam mata uang ini akan menjadi lebih mahal. 

Boeing dan pesaingnya, Airbus, memang sedang berjuang di tengah penjualan pesawat yang melambat. Di tengah iklim politik dan ekonomi global yang penuh ketidakpastian di tahun ini, penjualan Airbus A330 dan juga Boeing 777 melambat. 

Minggu lalu manajemen Boeing mengatakan akan mengurangi produksi Boeing777 dari delapan unit per bulan menjadi lima unit saja per bulan. Pengurangan produksi sebanyak 40% ini akan dimulai Agustus 2017. 

Namun, manajemen Boeing masih belum memastikan jumlah tenaga kerja yang akan dipangkas. "Perusahaan perlu mengurangi biaya namun juga perlu membuat produk yang lebih berkualitas untuk tetap bisa bersaing," ujar Ray Conner, Chairman Boeing Co. dalam memo yang dipublikasikan, Senin (20/12). 

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved