Basarnas Temukan Mahasiswa yang Tersambar Petir di Gunung Arjuno

Tim Basarnas Surabaya sudah menemukan posisi pendaki dari Universitas Negeri Surabaya(Unesa) Jurusan Pendidikan Keolahragaan yang tersambar petir

Basarnas Temukan Mahasiswa yang Tersambar Petir di Gunung Arjuno
dolorpacet.blogspot.com
Gunung Arjuno 

TRIBUNJAMBI.COM - Tim Basarnas Surabaya sudah menemukan posisi pendaki dari Universitas Negeri Surabaya(Unesa) Jurusan Pendidikan Keolahragaan yang tersambar petir di Watu Gedhe, di atas Lembah Kijang, 1 kilometer dari puncak Arjuno, Rabu (14/12/2016) pagi.

Komandan Tim Basarnas Surabaya Lettu Octavino mengatakan, pukul 07.31 WIB, SRU 1 dan 2 berhasil menemukan keberadaan tujuh mahasiswa Unesa yang masih berada di atas.

Sedangkan, satu mahasiswa bernama Jitashaba Nikko Amrulloh sudah berada di pos izin pendakian.

"Kami akan mengevakuasi tujuh mahasiswa Unesa ini, termasuk satu mahasiswa atas nama Bintara yang tersambar petir," katanya.

Dia mengatakan, kondisi terakhir Bintara sudah tidak bisa bergerak. Untuk pernyataan resmi, Bintara ini meninggal atau tidak, nanti akan ada pernyataan dari medis terkait hal itu.

"Meninggal, tapi harus ada kepastian dari tim medis, karena nanti mereka yang akan menjelaskan hal itu," terangnya.

Setelah itu, kata Octavino, sekitar pukul 07.48 WIB, SRU 4 menemukan posisi empat pendaki dari komunitas Kopsurat.
Ia juga menegaskan pihaknya juga siap mengevakuasi empat pendaki tersebut.

"Semoga semuanya lancar dan tidak ada kendala. Jujur, kendala kami memang faktor cuaca. Medan yang licin dan terjal menjadi penghambat," kata dia.

Dia menjelaskan, untuk proses evakuasi, pihaknya memperkirakan tim Basarnas dan 11 pendaki akan tiba di pos izin pendakian sekitar 7 sampai 8 jam terhitung dari pukul 08.00 WIB.

"Kami sudah siapkan ambulans. Jadi, nanti para korban akan langsung dibawa ke rumah sakit," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, para pendaki dilaporkan mengalami kendala saat berada di Watu Gedhe, di atas Lembah Kijang, yang kira-kira 1 kilometer dari puncak Arjuno.

Sekitar pukul 16.30 WIB, ketua rombongan yang mengalami musibah Nur Ali Ridho bersama satu orang lainnya sampai di Pos Tretes dan melaporkan kejadian tersebut di Pos Tretes.

Editor: rahimin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved