Breaking News:

Home and Garden

Pilih yang Tepat Menopang Leher untuk Istirahat Berkualitas

TIDUR merupakan kebutuhan penting setiap manusia. Setidaknya rata-rata orang membutuhkan waktu

instagram

TRIBUNJAMBI.COM - TIDUR merupakan kebutuhan penting setiap manusia. Setidaknya rata-rata orang membutuhkan waktu tidur 8 jam sehari untuk istirahat dari segala macam aktivitas fisik maupun pikiran.

Dengan keadaan tersebut sangat penting untuk merasa nyaman. Satu diantara yang bisa menimbulkan rasa nyaman yakni pemilihan bantal tidur yang tepat, agar istirahat anda menjadi berkualitas. Tentu kualitas tidur yang baik akan berpengaruh pada produktifitas kerja Anda.

Lantas bagaimana cara memilih bantal tidur yang tepat untuk tidur Anda? sebagai tempat bersandar kepala selama tidur, bantal menjadi komponen sangat vital.

Owner Citra Kencana Furniture, Sony Effendy mengatakan memiliki bantal yang bagus menjadi salah satu syarat agar tidur bisa lelap. Selain kondisi kasur yang juga menjadi penentu agar nyaman waktu tidur.

"Pemakaian bantal yang benar, menopang yang benar akan membuat tidur menjadi nyenyak. Bahkan ada bantal kesehatan yang mampu mengurangi rasa sakit di leher. Dia bukan mengobati tapi meredakan, ini sudah dibuktikan oleh pemakainya bahkan ada dokter-dokter yang sudah membuktikan hal itu," sebutnya beberapa waktu lalu.

Sony mengatakan bantal kesehatan tersebut memang harganya tidak murah. Namun ia menjelaskan yang paling penting dalam membeli bantal adalah pilih bantal yang dapat menopang leher dengan benar. Untuk ini anda dituntut harus cermat.

"Untuk yang sering mengalami sakit leher sebaiknya menggunakan bantal kesehatan. Orang yang peduli kesehatan dan punya masalah kesehatan pasti mencari bantal ini," ujarnya.

Hal ini karena bantal kesehatan itu menggunakan memory foam. Bahan ini digunakan oleh Badan Antariksa NASA untuk tidur para awak-awaknya. Memory foam merupakan busa yang sangat lembut tetapi density-nya tinggi. "Bahan memory foam ini kalau kita pakai tidur, dia turunnya pelan, naiknya juga pelan," sebutnya. 

Pakai Dacron Lebih Empuk
ANDA yang ingin menggunakan bantal kesehatan berbahan memory foam memang tidak murah. Jika anda tidak memiliki masalah di leher, bahan jenis lain dapat digunakan untuk menunjang tidur yang berkualitas. Ditegaskan Sony dalam memilih bantal, pilihlah bantal yang menopang leher dengan benar.

"Bantal harus bisa memenuhi ruang kosong dibagian leher saat dipakai tidur. Ciri-ciri bantal yang bagus seperti itu. Kalau bantal murah biasanya dia tidak terlalu kembung?" Sebutnya saat ditemui tokonya American Giant Mattress, jalan Panglima Polim no 18-19 Tlp: 0741-34789

Bantal-bantal ini kualitasnya tergantung isi atau bahan yang digunakan. Untuk kualitas yang tidak perlu diragukan yaitu bantal yang menggunakan isi berbahan dacron
"Kalau dacron ini betul-betul empuk banget," sebutnya.

Ada pula bantal yang menggunakan teknologi nano fiber. Dia juga dacron namun yang kelas tinggi atau kualitas nomor satu.

Tentu saja harganya tidak murah. Namun kata Sony, untuk memperoleh tidur yang berkualitas tentu anda bisa memilih bantal yang juga berkualitas.

"Ada juga yang menggunakan bulu angsa tapi hati-hati juga ini ada kelasnya. Kalau benar-benar bulu angsa pasti bahannya bagus dan empuk tapi ada juga yang campuran," ungkapnya.

Penulis: rida
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved