Gubernur Cup 2016

Tak ada Pemain Luar di Gubernur Cup

Gelaran Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup sempat diisyaratkan dapat menggunakan pemain luar

Tak ada Pemain Luar di Gubernur Cup
TRIBUNJAMBI/HANIFBURHANI

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gelaran Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup sempat diisyaratkan dapat menggunakan pemain luar Provinsi Jambi. Setelah menggelar pertemuan dengan peserta dari 11 kabupaten/kota berdasarkan kesepakatan bersama pemain yang berlaga hanya boleh dari dalam Provinsi Jambi.

"Dengan hasil manager meeting yang dibuka ketua KONI yang dihadiri 11 kabupaten/kota dilakukan pembahasan regulasi pertandingan. Dalam kesempatan tersebut awalnya diperbolehkan opsi 5 pemain luar dan dinyatakan tidak diperkenankan sebab ajang ini merupakan pembinaan atlet lokal Jambi, " ujar  Samsul Asril Koordinator Pertandingan, Kamis (8/12).

Alasannya beberapa  tim telah menggelar seleksi  dari tingkat kecamatan sehingga disayangkan jika menggunakan pemain luar Jambi.

Pemain yang diperbolehkan berlaga merupakan pemain berasal  dari dalam Provinsi Jambi.

Dikonfirmasi terpisah Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Husaini menilai regulasi ini cukup positif.

Pasalnya pada gelaran 2016 sejumlah pemain luar Jambi didatangkan namun dinilai belum berdampak pada pembinaan atlet dan semata lebih pada peningkatan animo penonton.

Timnya juga sedang dimatangkan melalui proses seleksi yang menggunakan materi pemain lokal.

Sejumlah regulasi baru juga diterapkan seperti akumulasi kartu merah hanya satu kali pertandingan sebab peserta hanya sedikit.

Peraturan lainnya 60 menit sebelum pertandingan tim harus berada di lokasi sementara itu pertandingan akan berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang.

Persyaratan pemain pada 23 Desember sudah harus diserahkan ke pemain agar memudahkan pendataan.

Halaman
12
Penulis: heri prihartono
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved