Breaking News:

Inilah Rahasia Panjang Umur Orang-orang Tertua di Dunia

TRIBUNJAMBI.COM-Tak banyak orang yang mencapai usia sangat tua, apalagi 100 tahun ke atas. Maka, orang

TRIBUNJAMBI.COM-Tak banyak orang yang mencapai usia sangat tua, apalagi 100 tahun ke atas. Maka, orang yang bisa mencapai usia di atas 100 tahun ke atas tentu sangat istimewa. Lalu, apa rahasia panjang umur orang-orang tertua di dunia?

1. Emma Morano (116 Tahun)
Sejak muda, Emma makan tiga telur setiap harinya. Namun, warga Verbania, Italia Utara ini sekarang hanya makan dua butir telur. Dia juga suka pisang, kue jari, dan minum brandy.

"Tapi saya tak makan banyak, karena sudah tak memiliki gigi," kata Emma yang selalu berstatus singel.

2.Yisrael Kirstal (113 tahun)
Yisrael yang menjadi satu-satunya anggota keluarga yang selamat dari horor Holocaust, memiliki toko permen di Polandia sebelum perang. Dia kembali membukanya setelah perang.

Dia tak memilih makanan atau minuman spesifik dalam kehidupannya, kecuali ikan haring.

Menurut putrinya, rahasianya bisa hidup lama karena dia mencintai Tuhan, hidup sederhana, dan selalu bahagia. Filosofinya, dia makan untuk hidup bukan hidup untuk makan. Dia hanya minum bir dan anggur ketika muda, setelah itu berhenti meminumnya.

3.Susannah Mushatt Jones (116 tahun, meninggal Mei 2016)
Setiap hari, penduduk Brooklyn, Amerika Serikat ini memakan daging. Namun, sebenarnya tak ada makanan spesifik yang menjadi menu wajib.

"Saya tak pernah minum alkohol atau merokok. Saya mengelilingi diri saya sendiri dengan cinta dan energi positif. Itu kunci hidup lama dan bahagia," katanya.

4.Adele Dunlap (114 tahun)
Dunlap yang tinggal di Ne Jersey, Amerika Serikat, selalu makan apa saja yang dia suka. Terkadang dia menikmati martini bersama suaminya. Dia juga merokok dan tak pernah keluar untuk jogging atau kegiatan seperti itu.

5.Misao Okawa (117 tahun, meninggal tahun 2015)
Di Jepang ada sekitar 65.000 orang yang hidup mencapai 100 tahun lebih. Okawa pemegang rekor terlama sampai mengembuskan napas terakhirnya pada 2015. Kepada The Guardian dia pernah mengatakan, "Anda harus belajar santai untuk mencapai usia itu."

Namun, dia juga menyarankan agar tidur cukup. Makanan favoritnya adalah sushi, terutama yang pakai makerel dan cuka beras.

6.Dharam Pal Singh (sekitar 119)
Dia mengaku sudah berusia 119 tahun. Para ahli memang belum percaya, namun dia tetap dinilai super karena memiliki usia tua dan masih suka berlari.

Menurutnya, rahasia panjang usianya adalah suka minum susu sapi, jamu dan buah-buahan yang matang. Dia menghindari keju, makanan yang digoreng, permen, tembakau, alkohol. Bahkan dia tak minum teh atau kopi.

7.Jeanne Calment (112, meninggal tahun 1997)
Dia pernah mengaku suka makan cokelat dan merawat kulitnya dengan minyak zaitun. Dia juga tetap bersepeda sampai usianya 100 tahun. Bahkan, dia merokok hampir di sepanjang hidupnya. Namun, pada usia 120 dokter memaksanya untuk berhenti merokok.

Author :Hery Prasetyo

Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved