Waspada, Pendakian Gunung Kerinci Rawan Aksi Maling

"Kejadian tersebut sering terjadi di shalter II dan III, disaat pendaki menuju ke puncak, sementara barangnya tinggal di tenda,"

Waspada, Pendakian Gunung Kerinci Rawan Aksi Maling
TRIBUN JAMBI/DEDDY RACHMAWAN
Gunung Kerinci terlihat dari Kayu Aro 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Pendaki yang akan menghabiskan malam pergantian tahun baru di Gunung Kerinci, sepertinya harus lebih waspada lagi.

Pasalnya, saat ini jalur pendakian Gunung Kerinci, rawan terjadinya pencurian barang.

Sudah banyak pendaki yang menjadi korban karena kehilangan barang-barang perlengkapan mereka.

"Sudah beberapa pendaki yang kehilangan barang seperti kamera, pakaian, teropong, dan barang berharga lainnya," ujar Asrul, salah satu pendaki yang baru turun dari Gunung Kerinci.

"Kejadian tersebut sering terjadi di shalter II dan III, disaat pendaki menuju ke puncak, sementara barangnya tinggal di tenda," tambahnya.

Pemandu wisata Goes To Kerinci, Rangga, juga mengakui maraknya aksi pencurian di jalur pendakian Gunung Kerinci.

"Tahun lalu juga begitu, banyak pendaki yang kehilangan barang. Bahkan pada 17 Agustus lalu, juga ada barang-barang pendaki yang hilang,” jelasnya.

Rangga sangat menyayangkan peristiwa ini, dan mengimbau kepada pendaki, untuk tidak meninggalkan barang-barang berharga pada saat summit.

“Jika kehilangan, segera menghubungi petugas resort, segingga bisa memeriksa barang-barang bawaan pendaki yang sedang turun,” tegasnya.(*)

Penulis: hendri dede
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved