Di Jambi Sudah Ada Laundry Sepatu Lho, Kontak Saja HP 082176486473

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI--Di tengah ketatnya persaingan usaha, Habibi (23) mencoba menggagas usaha baru

Di Jambi Sudah Ada Laundry Sepatu Lho, Kontak Saja HP 082176486473
brightside.me

Laporan wartawan Tribun Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI--Di tengah ketatnya persaingan usaha, Habibi (23) mencoba menggagas usaha baru yang masih terasa asing. Kalau selama ini orang hanya mengenal laundry pakaian, sekarang Habibi menjajal laundry sepatu.

Kata Habibi, usaha laundry sepatu digagasnya dikarenakan banyaknya teman-temannya menggunakan sepatu yang nodanya susah hilang. Selain itu, banyak juga tidak sempat mencuci sepatu dengan alasan sibuk kuliah ataupun kerja.

Berawal dari sanalah, akhirnya dia mencoba membuka yang belum ada orang menekuninya. Alhasil, baru beberapa bulan berjalan, Laundri sepatunya diminati masyarakat. Disebutkan Habibi, ada dua cara yang dilakukannya untuk mencuci sepatu.

"Ada cuci kering dan ada cuci basah. Untuk cuci kering ini cuci sepatu yang hanya dibersihkan luarnya saja, dan pemilik sepatu bisa menunggu. Cuci kering ini bukan sembarang cuci atau sekadar "mengelap", tapi ada trik khusus, sehingga hasil didapat bisa kinclong," ungkap Habibi kepada Tribun kemarin.

Sementara untuk cuci basah, sepatu tersebut dicuci luar dalam menggunakan air. Biasanya cuci basah ini tidak bisa ditunggu, sebab proses pengeringanya lama, bisa dua hingga tiga hari, tergantung cuaca.

"Kalau mau buru-buru bisa cuci kering, itu cuci luar saja. Tapi kalau cuci luar dalam harus dua hari atau tiga hari tergantung cuaca," jelasnya.

Dibanding, hasil cuci kering dia ini layaknya cuci basah yang kita lakukan di rumah. Sementara untuk cuci basah hasilnya menakjubkan. Boleh dikatakan seperti sepatu baru beli. Laundry diberi Brand ST Laundry ini tidak hanya terima cuci sepatu, kulit ataupun kain saja namun cuci sandal, pria, wanita juga dilayani. "Kita juga menerima laundry pakaian," imbuhnya.

Untuk menjaga kwalitas sepatu, pakaian dan barang-barang milik "pasiennya", Habibi menggunakan alat dan deterjen khusus. Nah soal harga, di Laundry ST terjangkau, Rp 10 ribu untuk sepasang sepatu dan Rp 5 ribu perkilogram untuk laundry pakaian.

Kalau Anda mau gunakan jasa Laundry ST ini, datanglah ke Lorong H Ibrahim Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, atau bisa ke pangkas rambut Trend disamping Kampus IAIN STS Jambi, di belakang MAN Labor Jambi atau hubungi HP 082176486473. (zak)

Penulis: muzakkir
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved