Gunakan Pembersih Khusus, Laundry Sepatu Habibi Kian Diminati

Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), masyarakat dituntut harus bisa bersaing.

Gunakan Pembersih Khusus, Laundry Sepatu Habibi Kian Diminati
TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), masyarakat dituntut harus bisa bersaing. Masyarakat harus jeli melihat kesempatan di sekitar.

Seperti yang dilakukan oleh Habibi (23) ini, ia mencoba untuk menerobos bidang usaha baru. Jika biasanya banyak dikenal dengan laundry pakaian seperti baju, celana, dan sebagainya. Kini Habibi menekuni laundry sepatu.

Pemuda asli Tebo ini mengatakan, usaha laundry sepatu digagasnya‎ dikarenakan banyaknya teman-temannya yang menggunakan sepatu yang nodanya tidak mudah hilang. Selain itu, banyak juga yang tidak sempat untuk mencuci sepatu dengan alasan sibuk dengan urusan kuliah ataupun karirnya.

Berbekal dari sana, akhirnya dia mencoba untuk membuka usaha ini. Dan alhasil, baru beberapa bulan berjalan, Laundri sepatunya diminati masyarakat.

Disebutkan Habibi, ada dua cara yang dilakukannya untuk mencuci sepatu. Ada cuci kering dan ada yang cuci basah. Katanya, untuk cuci kering ini merupakan cuci sepatu yang hanya dibersihkan luarnya saja, dan pemilik sepatu bisa menunggu.

Cuci kering ini bukan sembarang cuci atau sekedar "mengelap" saja. Namun ada trik dan pembersih khusus, sehingga hasil yang didapat bisa luar biasa memuaskan.

Sementara untuk cuci basah, sepatu tersebut dicuci luar dalam menggunakan air. Biasanya cuci basah ini tidak bisa ditunggu, sebab proses pengeringanya lama, bisa dua hingga tiga hari, tergantung dengan cuaca.

"Kalau mau buru-buru bisa cuci kering, itu cuci luar saja. Tapi kalau cuci luar dalam harus dua hari atau tiga hari tergantung cuaca," kata Habibi.

Jika dibandingkan, hasil cuci kering dia ini layaknya cuci basah yang kita lakukan dirumah. Sementara untuk cuci basah hasilnya sungguh menakjubkan. Boleh dikatakan sepatu yang dicuci nyaris seperti sepatu baru beli.

Disebutkan Habibi, laundry yang diberi Brand ST Laundri ini tidak hanya menerima cuci sepatu, kulit ataupun kain saja‎, namun cuci sandal, pria, wanita juga dilayani.

"Kita juga menerima laundry pakaian," katanya.

Untuk menjaga kualitas sepatu, pakaian dan barang-barang milik "pasiennya", Habibi menggunakan alat dan diterjen khusus.

Nah soal harga, di Laundry ST cukup terjangkau, Rp 10 ribu untuk sepasang sepatu dan Rp 5 ribu perkilogram untuk laundry pakaian. Jika anda berminat mengunakan jasa Laundry ST ini, maka Anda bisa mendatanginya di Lorong H Ibrahim Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, atau bisa mendatangi Pangkas Rambut Terend yang beralamat disamping Kampus IAIN STS Jambi, tepatnya tak jauh dibelakang Mal Labor Jambi. Atau bisa menghubunginya dinomor Telepon 082176486473.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved