AJB: Pendidikan Jadi Prioritas Utama Kami

Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71

TRIBUNJAMBIC.COM, SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71 tingkat Kota Sungai Penuh, Selasa (29/11).

Upacara peringatan yang dipusatkan di SMPN 1 Kota Sungai Penuh itu dipimpin langsung Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) dan dihadiri Wakil Walikota H.Zulhelmi, unsur forkompimda serta jajaran pemerintah Kota Sungai Penuh.

Upacara diikuti para guru, kepala sekolah dari setiap kecamatan dalam kota Sungai Penuh, pengawas dan pelajar. Pada kesempatan tersebut Wako AJB membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada upacara Hari Guru Nasional 2016.

Wako AJB menegaskan kembali tekad dan komitmen pemerintah Kota Sungai Penuh dibawah kepemimpinan dirinya pada periode kedua terhadap dunia pendidikan. Pada masa kepemimpinanya sebagai Walikota periode lima tahun pertama, visi yang dicanangkan adalah mewujudkan Kota Sungai Penuh Mapan dengan salah satu prioritas yakni peningkatan kualitas pendidikan.

“Komitmen terhadap dunia pendidikan tidak berubah sama sekali, dengan kata lain, pendidikan tetap menjadi prioritas utama pada periode kedua kepemimpinan kami,” tegasnya

Hal tersebut, lanjutnya, bukanlah tanpa sebab, mengingat kekayaan sesungguhnya yang dimiliki Kota Sungai penuh adalah kekayaan sumber daya manusia (SDM) yang harus benar-benar diberdayakan supaya nantinya lahir generasi yang ready untuk menyongsong masa depan.(*)

Penulis: hendri dede
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved