Heli Milik TNI Hilang Kontak di Wilayah Perbatasan

Sebuah helikoptger jenis Bell 412 EP dengan nomor registrasi HA-5166 Kamis (23/11/2016), hilang kontak di wilayah perbatasan sekitar Kabupaten Malinau

Heli Milik TNI Hilang Kontak di Wilayah Perbatasan
Ist/Tribunnews.com
ILustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebuah helikoptger jenis Bell 412 EP dengan nomor registrasi HA-5166 Kamis (23/11/2016), hilang kontak di wilayah perbatasan sekitar Kabupaten Malinau Kalimantan Utara.

Helikopter yang membawa logistik untuk keperluan TNI di wilayah perbatasan tersebut  hilang kontak sekitar pukul 11:29 Wita. Helikoptertake off dari Tarakan pada pukul 10:45 Wita akan menuju Desa Long Bawan Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan.

Adapun pilot heli tersebut adalah Lettu Cpn Yohanes Syahputera dan membawa empat orang kru, yakni Lettu Cpn Abdi,  Lettu Cpn Ginas, Sertu Bayu, dan Praka Suyanto.

Basarnas Kalimantan Timur – Kalimantan Utara mengaku telah menerima informasi terkait hilang kontaknya helikopter TNI AD di wilayah perbatasan.

Namun hingga Kamis malam ini, Basarnas mengaku belum ada permintaan dari TNI AD untuk melakukan upaya pencarian.

Basarnas menyebutkan, pihaknya siap melakukan upaya pencarian jika sudah menerima permintaan resmi dari TNI AD.

“Untuk kesiapan dari Basarnas kami sudah siap turun sejak lost contact diinfokan kepada Basarnas. Namun kami masih menunggu permintaan dari TNI,” ujar Kasie Operasi Basarnas Balikpapan Octavianto.

Helikopter melakukan kontak pertama pukul 11.16 Wita dengan Malinau Tower. Kontak terakhir dilakukan pukul 11.29 Wita ke tower yang sama dengan posisi 8 NM dari Malinau. Pukul 11:15 Wita heli melakukan kontak pertama dengan ATC Malinau. Pukul 11:24 Wita heli melakukan kontak kedua dengan ATC Malinau Posisi 8 NM.

Kontak terakhir antara heli dengan ATC Malinau terjadi pada pukul 11:29 Wita.

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved