Juara, Tontowi/Liliyana Akui Lebih Percaya Diri

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menambah koleksi gelar usai memetik kemenangan di China Open Super Series Premier 2016,

Juara, Tontowi/Liliyana Akui Lebih Percaya Diri
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (belakang)/Liliyana Natsir, melakukan selebrasi setelah memenangi pertandingan melawan Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan) pada babak semifinal China Terbuka di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Jumat (18/11/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menambah koleksi gelar usai memetik kemenangan di China Open Super Series Premier 2016, mengalahkan Zhang Nan/Li Yinhui, Tiongkok, 21-13, 22-24 dan 21-16.

“Kami bersyukur hari ini bisa menang. Lawan tidak bisa dibilang mudah juga. Apalagi Zhang Nan merupakan pemain yang berpengalaman, dia banyak meng-cover permainan. Tapi kami bermain lebih sabar dan tenang di lapangan. Setelah menang Olimpiade kemarin, kami tampil lebih percaya diri,” ujar Liliyana.

“Persiapan kami sebenarnya tidak begitu maksimal. Tapi kami datang ke sini dengan keinginan untuk menampilkan permainan terbaik kami,” tambah Tontowi.

Ganda campuran terbaik Indonesia ini berhasil memimpin jalannya pertandingan di gim pertama. Tanpa pernah tersusul keduanya terus melaju hingga menang 21-13.

Gim berikutnya, tak mulus seperti di awal. Tontowi/Liliyana tertinggal 1-5 dari Zhang/Li dan terus berada di bawah bayang-bayang lawannya tersebut. Di poin 15-19, Tontowi/Liliyana sempat membuka peluang dengan mencuri lima angka berurutan, menjadi 20-19. Sayang setelah setting poin tiga kali, Tontowi/Liliyana harus kalah tipis 22-24.

Masuk ke gim tiga, Tontowi/Liliyana tampil lebih percaya diri. Mereka melesat 6-0 dan terus meninggalkan lawan 14-7, 16-10 hingga menang 21-16.

Dengan demikian Indonesia berhasil pulang dengan membawa dua gelar juara. Sebelumnya pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga telah menduduki podium utama. Mereka mengalahkan unggulan empat turnamen, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark.

Kemenangan Tontowi/Liliyana sekaligus memupuskan asa tim Tiongkok untuk merebut gelar di kandangnya sendiri. Empat wakil Tiongkok yang melaju ke final, tak ada yang berhasil menjadi yang terbaik.

Read more at http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/20/21552221/tontowi.liliyana.akui.lebih.percaya.diri#Tk6UModyg1ioXtR5.99

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved