Ajang Pamer Motor dan Aksesori yang Sebenarnya, Ini Dia

Tapi lebih dari itu, salah satu kiblat ajang pamer kendaraan roda dua dunia itu sudah menjadi satu kesatuan dengan industri sepeda motor.

Ajang Pamer Motor dan Aksesori yang Sebenarnya, Ini Dia
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
EICMA juga menggema di penjuru kota Milan, bekerjasama dengan pusat perbelanjaan besar untuk memajang sepeda motor. 

TRIBUNJAMBI.COM – EICMA di Milan, Italia, yang diselenggarakan pada 8-13 November 2016, sudah tak lagi berada di level pameran motor.

Tapi lebih dari itu, salah satu kiblat ajang pamer kendaraan roda dua dunia itu sudah menjadi satu kesatuan dengan industri sepeda motor.

Terlepas dari menariknya motor-motor baru yang akan memenuhi jalanan dunia pada 2017, EICMA juga menjadi ajang pengembangan bisnis, khususnya menggaet mitra dari dalam negeri maupun mancanegara.

Disiapkan area dan acara khusus untuk para profesional demi membuka kesempatan hubungan B2B (bussiness to bussiness).

Penyelenggara bekerjasama dengan Kementerian Pembangunan Ekonomi dan badan promosi bisnis asing menawarkan berbagai kegiatan seperti lokakarya dan seminar untuk membuka peluang ekspansi.

Sejumlah delegasi dari berbagai penjuru di dunia diundang untuk ikut agenda ini, termasuk Indonesia yang diwakili salah satu agen pemegang merek sepeda motor asal Italia, importir aksesori Italia, sampai importir moge CBU.

Totalitas EICMA tak berhenti di sana untuk menggerakkan semua komponen industri. Penyelenggara juga menggalakkan kampanye keselamatan berkendara yang disebar ke berbagai kota dengan tema ”Keep an eye on the 2 wheels”.

Tujuannya, meningkatkan level perhatian untuk pengguna motor, skuter, dan kendaraan roda dua lainnya, kepada pengguna jalan lainnya.

Paling menarik, gema EICMA tak lantas dibiarkan menguap di area pameran. Seluruh kota ”dipaksa” untuk terus mengikuti agenda ini dengan konsep menarik.

Penyelenggara menggandengkan konsep motorisasi dengan dunia fashion yang memang identik dengan kota Milan.

Halaman
12
Editor: deddy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved