Apakah Rio Haryanto Bakal ke Tim Ini Musim Depan?

Sampai saat ini cuma tim Manor dan Sauber yang belom punya kepastian tentang siapa yang akan mereka rekrut sebagai pebalap.

Apakah Rio Haryanto Bakal ke Tim Ini Musim Depan?
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Rio Haryanto dan ibunya, Indah Pennywati, berfoto setelah konferensi pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (27/1/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM - Buat kamu para penggemar dunia balap Formula 1 mungkin udah pada nungguin kabar terbaru tentang pembalap muda andalan Indonesia, Rio Haryanto. Setelah musim lalu nggak bisa menuntaskan balapan di ajang Formula 1 selama semusim penuh. Rio Haryanto diperkirakan akan kembali berlaga di ajang balap mobil paling bergengsi di seluruh dunia tersebut tahun depan.

Penantian Rio Haryanto buat mendapatkan kursi di ajang Formula 1 tahun depan, dijawab oleh Manor Racing. Manor kembali menjadikan Rio sebagai salah satu kandidat pebalapnya untuk balapan musim 2017 mendatang.

Menjelang balapan akhir musim, beberapa tim diketahui sudah mulai membuka bursa transfer pebalap yang diproyeksikan akan membela tim mereka di musim depan. Bahkan hampir 95 persen tim yang siap berlaga di tahun F1 2017 udah mendapatkan pebalap utama.

Sampai saat ini cuma tim Manor dan Sauber yang belom punya kepastian tentang siapa yang akan mereka rekrut sebagai pebalap. Nama Rio Haryanto sendiri dikabarkan masuk dalam daftar pilihan Manor Racing bersama dua pebalap lainnya, seperti dikutip dari Autosport.com. Rio masuk dalam daftar tersebut bersama dengan dua pembalap lainnya, yakni Pascal Wehrlein dan Esteban Gutierrez yang sebelumnya dikabarkan telah ditolak oleh Haas.

Mantan rekan Rio Haryanto, Pascal Wehrlein dikabarkan kembali akan bertahan di Manor Racing setelah kalah bersaing dengan Esteban Ocon yang telah dipinang oleh Force India. Selain Pascal dan Gutierrez, Rio juga masih harus bersaing dengan Felipe Nasr yang juga masuk sebagai salah satu pebalap yang dipertimbangkan oleh Manor. Pebalap asal Brazil yang saat ini masih bergabung dengan Sauber ini, memiliki kemungkinan buat ikut bergabung di jajaran pebalap Manor Racing.

Meski begitu, Rio Haryanto dan timnya masih optimis memiliki kesempatan buat kembali masuk ke jajaran pebalap Manor Racing. Setelah posisinya sempat digeser oleh Esteban Ocon pada musim panas lalu.

Kita doakan aja ya semoga Rio lekas mendapatkan kepastian, dan kembali membawa nama Indonesia di ajang Formula 1 musim depan.(Dimas Yulian)

Editor: duanto
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved