GP Ansor Angkat Agus Harimurti Yudhoyono Sebagai Warga Kehormatan

Agus Harimurti Yudhoyonodiangkat menjadi kehormatan GP Ansor. Pengangkatan Agus di sela pelantikan pengurus GP Ansor DKI Jakarta

GP Ansor Angkat Agus Harimurti Yudhoyono Sebagai Warga Kehormatan
Kahfi Dirga Cahya/Kompas.com
Cagub DKI Jakarta nomor pemilihan 1, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi inspektur upacara pelantikan GP Ansor DKI Jakarta, Tugu Proklamasi, Jakarta Utara, Minggu (13/11/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM - Agus Harimurti Yudhoyonodiangkat menjadi kehormatan GP Ansor. Pengangkatan Agus di sela pelantikan pengurus GP Ansor DKI Jakarta di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Dalam upacara pelantikan itu, Agus didaulat menjadi inspektur upacara.

"Pada GP Ansor saya mengapresiasi karena telah diangkat sebagai warga kehormatan. Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan," kata Agus di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu.

Agus menambahkan, antara dirinya dan GP Ansor memiliki kesamaan untuk menjaga kebinekaan. Selain itu, keduanya juga sepakat bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati.

Dalam kesempatan sama, Agus mengatakan suatu kehormatan baginya bisa mengenakan seragam loreng dan baret setelah keluar dari TNI beberapa waktu silam.

Acara malam ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2016 silam.

"Ini komitmen bangsa bahwa bukan hanya mengenang jasa para pahlawan, juga melanjutkan apa yang diperjuangkan," katanya.

Cagub DKI Jakarta nomor pemilihan 1 itu menolak bebicara soal politik dalam acara tersebut. Penolakan lantaran enggan disebut berkampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kahfi Dirga Cahya/Kompas.com

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved