ABK Korban Tabrakan Kapal Tanker Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Satu jenazah laki-laki diduga anak buah kapal (ABK) yang hilang empat hari lalu akibat tabrakan antar kapal ditemukan mengambang di perairan Pantai

ABK Korban Tabrakan Kapal Tanker Ditemukan Sudah Jadi Mayat
tribunjateng/putut/dok
ILUSTRASI 

TRIBUNJAMBI.COM - Satu jenazah laki-laki diduga anak buah kapal (ABK) yang hilang empat hari lalu akibat tabrakan antar kapal ditemukan mengambang di perairan Pantai Cermin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (12/11/2016) pagi.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal I, Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga yang dikonfirmasi membenarkan penemuan ini. Pihaknya pertama kali mendapat informasi dari nelayan kalau ada mayat terapung di sekitar lampu berop perairan Pantai Cermin.

"Dan Pos Pantai Cermin langsung melakukan penyisiran berkoodinasi dengan tim Basarnas. Mayat kemudian dievakuasi ke kapal Basarnas," kata Sahala, Minggu (13/11/2016).

Menurut dia, jenazah tersebut dibawa ke Belawan untuk menjalani otopsi.

Sebelumnya diberitakan, tabrakan terjadi antara kapal tanker MT Victory Prima dengan kapal nelayan KM Jaya II GT di perairan Belawan, Medan, Rabu (9/11/2016) malam. Akibatnya, kapal nelayan tenggelam dan satu ABK hilang.

Kejadian bermula saat kapal MT Victory Prima lepas jangkar hendak berangkat dari Pelabuhan Belawan menuju Dumai. Saat yang sama, kapal nelayan melintas.

Melihat ada kapal yang melintas, kapal nelayan sempat memotong haluan. Tapi karena jaraknya terlalu dekat tabrakan tak bisa dihindarkan lagi. Akibatnya, kapal berukuran lebih kecil itu pecah dan tenggelam.

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved