Blusukan ke Pulogadung, "Mas Agus, Jokowi Lewat Sini Jadi Gubernur"

Suparno, Ketua RW 01, Kelurahan Pulogadung, merasa berterima kasih atas kunjungan calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono

Blusukan ke Pulogadung,
Kahfi Dirga Cahya
Suparno (kanan), Ketua RW 01, Pulogadung, Jakarta Timur berterus-terang kepada calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) soal basis politik di lingkungannya saat blusukan di RW 01, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (9/11/2016) 

TRIBUNJAMBI.COM -

Suparno, Ketua RW 01, Kelurahan Pulogadung, merasa berterima kasih atas kunjungan calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, ke lingkungannya, Rabu (9/11/2016).

Suparno mengatakan, nasib Agus akan seperti Presiden RI Joko Widodobila berkunjung ke lokasi ini. Jokowi sendiri sempat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Mas Agus, Jokowi lewat sini jadi gubernur (DKI Jakarta)," kata Suparno di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu.

Kedatangan Agus dimanfaatkan oleh Suparno untuk menceritakan kondisi lingkungannya. Sejak mengalami penggusuran pada 2014 lalu, warga belum mengalami perubahan. Jalan di bantaran Kali Sunter itu masih belum diaspal dan pembangunan mushala pengganti belum berjalan dengan baik.

"Padahal, kami termasuk warga yang menerima penggusuran dengan baik, tak ada perlawanan. Tapi, sejak dua tahun penggusuran, kondisinya belum baik," kata Suparno.

Terlebih lagi, kata Suparno, kini isu penggusuran di lingkungannya kembali mencuat. Warga yang sebagian berprofesi sebagai pedagang ayam potong pun resah.

Sementara itu, Agus mengatakan, keluhan masyarakat soal belum adanya pembangunan setelah dua tahun penggusuran akan menjadi perhatian bila terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Kondisi jalan yang hancur dan pembangunan mushala akan ditindaklanjuti.

"Ini tanggung jawab moral kita semua. Bagaimana kita juga tidak hanya pandai menggusur dengan alasan apa pun, tapi juga meyakinkan masyarakat harus tetap hidup tenteram, aman, dan nyaman," kata Agus. 

Agus melakukan blusukan dalam rangka kampanye Pilkada DKI Jakarta2017. Agus maju bersama cawagubnya, Sylviana Murni. Mereka diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional.

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved