Ketika Agus Harimurti Disapa Bekas Anak Buahnya di TNI, Siap Tengkorak

Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, tak menyangka bertemu bekas anak buahnya, Sersan Dua (Serda) Siswanto,

Ketika Agus Harimurti Disapa Bekas Anak Buahnya di TNI, Siap Tengkorak
Kahfi Dirga Cahya
Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, tak menyangka bisa berpapasan dengan mantan anak buahnya di Tentara Nasional Indonesia (TNI), Sersan Dua (Serda) Siswanto. Agus bertemu dengan Siswanto ketika blusukan di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/11/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM - Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, tak menyangka bertemu bekas anak buahnya, Sersan Dua (Serda) Siswanto, saat mengabdi sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Agus bertemu Siswanto ketika blusukan di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016). Agus dan Siswanto pernah sama-sama bertugas di Markas Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak.

Saat bertemu di Pasar Senen, Siswanto lebih dulu menyapa Agus dengan kata sandi khusus.

"Siap Tengkorak," kata Siswanto sambil hormat kepada Agus.

Agus yang sedang berjalan tiba-tiba menoleh ke arah Siswanto saat mendengar kata tersebut. Agus pun masih ingat dan menanyakan lokasi tugas Siswanto saat ini.

Siswanto menjawab kini tak lagi di Batalyon 305. "Saya lagi di sini, dengar Pak Agus di sini, saya mau doain, walau pun saya gak bisa milih, saya doain Mas Agus lancar," kata Siswanto.

Agus pun memperkenalkan Siswanto sebagai mantan anggotanya dulu di Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak.

Agus menitipkan salam untuk prajurit-prajurit lainnya kepada Siswanto. Agus sempat menepuk pundak Siswanto dan bergegas pergi.

Namun, tak lama Agus melangkah, ia berhenti dan berbalik kembali menghampiri Siswanto.

"Tetap semangat menjadi prajurit. Meskipun saya calon gubernur, jiwa saya tetap prajurit. Medannya saja yang berbeda," kata Agus sambil mengepalkan tangan kepada Siswanto.

Agus blusukan di Pasar Senen dalam rangka kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia maju bersama cawagub, Sylviana Murni, dan diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved