Ahok Diperiksa

Dari Mobil Ambulans Hingga Panser Kawal Ahok

Satu unit panser, dua unit mobil water canon, serta belasan sepeda motor polisi juga terparkir di depan gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dari Mobil Ambulans Hingga Panser Kawal Ahok
TRIBUNNEWS
Ahok setelah diperiksa Bareskrim 

Bareskrim Mabes Polri mendadak memilih memindahkan ruang pemeriksaan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Mabes Polri. Padahal, gedung Bareskrim yang berada di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan telah bersiaga sejak Senin pagi.

MOBIL Toyota Innova putih bergegas keluar dari kompleks Markas Besar Polri sekitar pukul 17.20 Wib. Mobil ini mengangkut Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Tidak berapa lama, satu unit sepeda motor polisi mengikuti.

Di belakang terdapat mobil Toyata Innova abu-abu bernomor polisi B 1330 EOM. Kali ini giliran terlapor dugaan penistaan agama yang tengah maju dalam Pilkada di Ibukota Indonesia, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi penumpang.

Di belakang mobil Ahok masih ada empat mobil lain yang membuntuti, termasuk mobil Ruhut Sitompul.

Iring‑iringan kendaraan itu keluar dari sisi kiri lokasi pemeriksaan. Mereka melalui satu pleton polisi yang mengawal di pintu keluar menuju Jalan Patimura, Jakarta Selatan.

Ahok setelah diperiksa Bareskrim
Ahok setelah diperiksa Bareskrim

Iring‑iringan untuk pengamanan kendaraan serupa, terakhir kali tampak saat Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Mabes Polri dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara beberapa bulan silam.

Tidak hanya iring‑iringan kendaraan beserta voorijder, polisi ikut menyiagakan ratusan personel.

Dari satuan Sabhara, Brimob, hingga Polisi Satwa (K‑9) tampak bersiaga di sekitar lokasi pemeriksaan.

Ambulans dari Unit Gawat Darurat Dinas Kesehatan DKI Jakarta, panser, dan mobil water canon turut mengawal pemeriksaan Ahok.

Halaman
123
Editor: deddy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved