Bank Mandiri Incar 30 Juta Pengguna Line

PT Bank Mandiri Tbk mengincar 30 juta pengguna aktif aplikasi chatLine. Hal ini dilakukan melalui

Bank Mandiri Incar 30 Juta Pengguna Line
KONTAN/BAIHAKI

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk mengincar 30 juta pengguna aktif aplikasi chatLine. Hal ini dilakukan melalui kerjasama dengan Line Indonesia. Dengan kerjasama ini, bank berkode saham BMRI ini akan mengintegrasikan produk uang elektronik e-cash dengan fitur pembayaran Line pay.

Menurut Direktur Digital Banking dan Technology Bank Mandiri Rico U Frans, kerjasama ini bertujuan untuk memudahkan pengguna aplikasi Line dalam bertransaksi elektronik. “Layanan ini bisa dinikmati pengguna Line baik yang telah menjadi nasabah maupun non nasabah Mandiri,” ujar Rico, Senin (7/11).

Menurut Rico, pemilihan Line sebagai partner kerjasama dilatarbelakangi  kesamaan target pasar antara Mandiri e-cash dengan pengguna Line. Diharapkan dengan kerjasama ini, Mandiri bisa semakin banyak menjangkau semen anak muda dengan gaya hidup digital.

Sebagai informasi, saat ini total pengguna Line adalah sebesar 90 juta, sedangkan untuk pengguna aktif Line tercatat sebesar 30 juta pengguna. Diharapkan dengan kerjasama ini bisa meningkatkan gerakan menabung terutama kepada generasi muda.

Selain itu, nantinya layanan Line pay e-cash bisa digunakan pengguna Line untuk pembelian stiker dan berbelanja di Line Shopping. Ongki Kurniawan Managing Direktur Line Indonesia mengatakan, dengan kerjasama ini bisa menurunkan jumlah pengguna Line yang belum tersentuh jasa perbankan.

“Selain bisa membuka akun bank, pengguna bisa melakukan transaksi perbankan sehari-hari seperti membeli pulsa, pembelian token PLN, transfer, atau berbelanja online dan offline,” ujar Ongki.

Senior Vice President Transaction Banking Retail Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji mengatakan, ke depan, Mandiri akan menambah beberapa fitur di e-cashseperti fitur tabungan dan kredit, dan nanti diharakan ada fitur kartu kredit yang bisa diintegrasikan dengan e-cash.

Sebagai informasi dari 2014 hingga 2016, pengguna Line telah naik sebesar 200% yoy.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved