E KTP

Stok Blanko Habis, Disdukcapil Batanghari Terbitkan Surat Keterangan

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Batanghari, terpaksa memberikan Surat Keterangan

Stok Blanko Habis, Disdukcapil Batanghari Terbitkan Surat Keterangan
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Suci Rahayu 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Batanghari, terpaksa memberikan Surat Keterangan bagi warga yang sudah merekam data untuk kepentingan elektronik KTP.

Pasalnya, saat ini Dukcapil sudah kehabisan stok blanko E-KTP. Hal ini dikatakan Kadis Dukcapil, Ade Febriandi.

"Warga yang sudah merekam data untuk e-KTP, kami belum bisa memberikan fisik e-KTP nya. Hal ini terkendala perbaikan status data oleh pihak kementerian, padahal data sudah kami kirimkan ke sana namun statusnya belum bisa dicetak," katanya.

Selain terkendala status datanya, lanjutnya pihak Dukcapil juga mengalami kekosongan blanko karena keterbatasan blanko yang dikirim dari pusat.

"Kami juga mengalami kekosongan blanko untuk e-KTP," imbuhnya.

Namun, lanjut Ade bagi warga yang sudah merekam, pihak Dukcapil sudah menyiapkan surat keterangan yang sudah bisa digunakan untuk pengurusan segala sesuatu yang berkaitan dengan layanan publik.

"Kami dipersilahkan warga datang ke Dukcapil, kami akan menerbitkan surat keterangan bagi warga telah merekam tapi belum mendapatkan KTP elektroniknya secara fisik. Surat keterangan ini sah, dan sudah ada payung hukum dari Kementerian Dalam Negeri serta telah berkoordinasi ke beberapa Kementerian, lembaga maupun non lembaga yang memberikan pelayanan publik,” tutupnya.

Penulis: suci
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved