Tahu Nggak? Inilah Restoran Tertua di Dunia Buka Sejak 1725

Restaurant Botin adalah rumah makan yang dianggap sebagai cikal bakal dari semua rumah makan lainnya

Tahu Nggak? Inilah Restoran Tertua di Dunia Buka Sejak 1725
Intisari
restoran botin 

TRIBUNJAMBI.COM - Para pecinta kuliner tentu selalu penasaran dengan label ‘terbesar’, ‘terenak’, ‘termahal’, dan sebagainya. Bagaimana dengan Botin, restoran tertua di dunia yang sudah buka sejak 1725.

Restaurant Botin adalah rumah makan yang dianggap sebagai cikal bakal dari semua rumah makan lainnya.

Restoran yang usianya sudah hampir 300 tahun ini berlokasi di Madrid, Spanyol. Sejak dibuka pada 1725, restoran ini tak pernah tutup dan terus melayani pengunjung hingga hari ini.

restoran botin
restoran botin

Salah satu menu paling terkenal dari Restaurant Botin ini adalah ‘Cochinilo’ atau babi guling panggang. Daging babi di menu ini dibumbui dengan bawang putih dan rempah-rempah khusus. Setelahnya, daging akan dimasukkan pada oven tradisional besar kemudian dipanggang hingga berwarna cokelat keemasan.

Babi panggang ala restoran botin
Babi panggang ala restoran botin

Turis dari berbagai tempat di dunia selalu beramai-ramai mengunjungi Restaurant Botin. Salah satu penyebabnya adalah restoran ini pernah ditulis oleh Ernest Hemingway, seorang penulis terkenal yang karyanya sudah diterjemahkan dalam puluhan bahasa di seluruh dunia.

Lebih spesialnya lagi, Botin bukanlah sekadar restoran. Bangunan rumah makan ini juga merupakan sebuah museum. Jadi jika pergi ke sana, orang tak hanya makan namun juga menikmati koleksi museum. Bangunan restoran ini sendiri begitu menarik dengan warna cokelat kayu dan gaya arsitektur kuno. Jika Anda berniat pergi ke Spanyol, jangan lewatkan tempat yang satu ini.

Editor: bandot
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved