Mantan Kader Demokrat Nilai SBY yang Jeli akan Gunakan Demonstrasi Ini untuk Naikkan Pamor Agus

Mantan kader Partai Demokrat, Tridianto menilai jalan Agus Harimurti Yudhoyono‎ untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta semakin lapang.

Mantan Kader Demokrat Nilai SBY yang Jeli akan Gunakan Demonstrasi Ini untuk Naikkan Pamor Agus
captured youtube
Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono bicara soal kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - ‎Mantan kader Partai Demokrat, Tridianto menilai jalan Agus Harimurti Yudhoyono‎ untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta semakin lapang.

Menurutnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan ayah Agus jeli dalam memanfaatkan situasi saat ini dimana petahana didemonstrasi oleh ribuan umat Islam.

"‎Pak SBY jeli memanfaatkan situasi saat ini. Bagi Pak SBY situasi seperti sekarang ini ibaratnya makanan empuk untuk menaikkan Agus di atas merosotnya posisi Ahok," kata Tridianto melalui pesan singkatnya, Jumat (4/11/2016).

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat itu menuturkan, konferensi pers yang dilakukan SBY di Cikeas secara politik memberikan tekanan kepada kepolisian untuk memproses hukum petahana.

Dikatakannya, pernyataan SBY yang mengatakan aksi unjuk rasa akan tetap berlangsung jika petahana tidak diproses hukum dinilai seolah sebuah ancaman.

"Konpers kemarin di Cikeas secara politik adalah tekanan kepada Polri untuk segera mengandangkan Ahok dan sekaligus mengajak agar demo makin besar." tutur pria yang pernah maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa di Bali‎ itu.

Masih kata Tridianto, strategi SBY adalah seolah-olah membela diri dari berbagai macam tuduhan yang ditujukan kepadanya. Padahal menurutnya, ‎ tujuan SBY adalah menekan Polri, semakin memerosotkan Ahok.

"Dan akhirnya nanti mengalahkan jagonya Pak Jokowi dan Bu Mega di Pilgub DKI. Sekarang ini Pak SBY seperti sedang menari-nari menikmati situasi," tandas Tridianto.

Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved