Breaking News:

Hasil Penelitian, Konsumsi Sebutir Telur Tiap Hari Turunkan Risiko Stroke

... menunjukkan bahwa nutrisi pada telur bisa membantu menurunkan resiko stroke.

Editor: Edmundus Duanto AS
whatwesee.com
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Penelitian terbaru menemukan bahwa mengkonsumsi sebutir telur sehari terkait dengan penurunan risiko stroke hingga 12 persen.

Selain lezat dan mudah diolah, telur ternyata dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Penelitian baru yang dipublikasikan di Journal of the American College of Nutrition menunjukkan bahwa nutrisi pada telur bisa membantu menurunkan resiko stroke.

Tim peneliti menganalisis tujuh studi sejenis tentang efek telur pada kesehatan kardiovaskular. Mereka menemukan bahwa mengkonsumsi sebutir telur sehari terkait dengan penurunan resiko stroke hingga 12 persen.

Meskipun penelitian tersebut tak dapat menjawab pertanyaan tentang mengapa telur dapat memiliki kemampuan penurun stroke, namun ada beberapa hasil penelitian yang mungkin membantu mengungkapnya.

Penulis utama sekaligus peneliti di EpidStat Institute di Ann Arbor, Michigan, Dominik Alexander mengatakan, “Telur memiliki banyak nutrisi positif, termasuk antioksidan, yang dapat menurunkan stres oksidatif dan inflamasi.”

Alexander menambahkan bahwa telur juga merupakan sumber protein utama yang berkaitan dengan penurunan tekanan darah. Telur juga disebut-sebut sebagai salah satu makanan padat kaya nutrisi dengan kadar vitamin, mineral yang tinggi dan baik untuk kesehatan.

Selain itu, mengkombinasikan telur dengan campuran sayuran segar dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap antioksidan seperti karotenoid.

Meski demikian, dibutuhkan studi lebih lanjut untuk mengetahui secara lebih detail bagaimana telur dapat menurunkan stroke.(Lutfi Fauziah. Sumber: Ed Cara/Medical Daily)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved