Bilang OK Google Dulu, Baru Bisa Perintah Ponsel Android Pakai Mantra Sihir Harry Potter

Ada tiga mantra yang bisa kamu gunakan, yaitu “Lumos”, “Nox”, dan “Silencio”. Akan tetapi, sebelum menggunakannya kalian harus mengatakan “OK Google”

Bilang OK Google Dulu, Baru Bisa Perintah Ponsel Android Pakai Mantra Sihir Harry Potter
Warner Bros
Harry Potter and the Deathly Hallows

TRIBUNJAMBI.COM - Ada kabar yang menyenangkan lagi nih buat kamu yang udah kangen banget sama dunia sihir Harry Potter. Sembari menunggu perilisan film spin off Harry Potter, Fantastic Beast and Where to Find Them pada tanggal 17 November nanti. Kamu bisa mulai mengingat dan melatih kembali mantra-mantra sihir kamu dengan cara yang menyenangkan.

Menjelang perilisan film yang akan dibintangi oleh Eddie Redmayne sebagai tokoh utama tersebut. Google baru-baru ini meluncurkan gimmick yang menarik buat kalian para pengguna ponsel android. Sekarang kamu bisa memerintah ponsel android kamu dengan mantra sihir Harry Potter!

Ada tiga mantra yang bisa kamu gunakan, yaitu “Lumos”, “Nox”, dan “Silencio”. Akan tetapi, sebelum menggunakannya kalian harus mengatakan “OK Google” terlebih dahulu. Sama seperti fungsi aslinya di dunia sihir Harry Potter, ketika kamu mengatakan Lumos, ponsel android kamu akan menyalakan lampu flash yang dapat digunakan sebagai lampu senter, seperti dikutip dari KompasTekno (02/11).

Begitu juga kalo kamu mau mematikan lampu flash tersebut, kamu cukup mengatakan Nox, persis seperti yang sering dilakuin sama murid-murid Hogwarts. Selanjutnya, mantra Silencio juga akan berfungsi serupa dengan aslinya, cuman kalo yang ini lebih berfungsi buat memilih mode silence atau diam di ponsel kamu.

Nggak cuma itu, Google juga memungkinkan kamu buat mengeksplor dunia sihir di film Fantastic Beast and Where to Find Them lewat Google Street View. Kamu cukup mengetik “New York in 1926” di kolom pencarian Google Maps dan keajaiban bakalan terjadi.

Google bakalan ngebawa kamu berkeliling ke sudut-sudut tua Kota New York yang sesuai dengan setting film Fantastic Beast and Where to Find Them. Bayangkan, kalo kamu punya perangkat Virtual Reality tentunya kamu bisa merasakan pengalaman yang lebih seru lagi!

Film ini sendiri akan akan dibuat berdasarkan buku berjudul sama yang juga ditulis sendiri oleh JK Rowling. Ceritanya akan mengambil setting 70 tahun sebelum peristiwa yang terjadi dalam buku Harry Potter.

Dalam film ini, aktor Eddie Redmayne akan memerankan karakter Newt Scamander, penulis salah satu buku yang dibaca Harry Potter ketika menempuh studi di Hogwarts. Film ini nantinya kan menceritakan petualangan Newt Scamander yang banyak bertemu dengan makhluk-makhluk ajaib dari dunia sihir.

Well, sambil menunggu filmnya, mending latihan mantra sihirnya dulu deh di ponsel android kamu. Wingardium Leviosaa!

Editor: duanto
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved