Pesawat Milik Pemkab Puncak Diduga Tabrak Gunung akibat Cuaca Buruk

TRIBUNJAMBI.COM, JAYAPURA — Pesawat Caribou DHC-4 yang hilang kontak di Papua, Senin (31/10/2016), diduga

TRIBUNJAMBI.COM, JAYAPURA — Pesawat Caribou DHC-4 yang hilang kontak di Papua, Senin (31/10/2016), diduga menabrak gunung akibat cuaca buruk. Lokasi pesawat itu ditemukan pada Selasa (1/11/2016) pagi ketika tim pencari mengitari Jila Pass.

Kepala SAR Timika Mahfud mengatakan bahwa saat ini tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencapai lokasi jatuhnya pesawat dengan kode penerbangan PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak tersebut.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Pesawat jenis DHC - 4 T Turbo Caribou milik Pemda Kabupaten Puncak Papua 

"Saat ini, pesawat MI 17 sudah siap diterbangkan ke Jila untuk mengangkut anggota SAR ke lokasi," kata Mahmud kepada Antara di Jayapura

Lokasi pesawat diketahui sekitar pukul 06.30 WIT oleh pesawat Trigana yang mengitari sekitar Jila, Kabupaten Mimika. "Diduga pesawat menabrak gunung akibat cuaca buruk," kata Mahfud.

Sebanyak 18 orang anggota tim SAR gabungan sudah berada di Jila sejak pesawat itu mengirimkan sinyalnya sejak Senin kemarin.

Pencarian pesawat pada hari pertama kemarin sempat terkendala oleh kabut. Pesawat itu hilang kontak pada Senin pukul 08.15 WIT dalam penerbangan dari Timika menuju Ilaga, Kabupaten Puncak. Pesawat itu membawa bahan bangunan berupa besi pelat.

Editor: Laksono Hari Wiwoho
Sumber: ANTARA,


Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved