Bicarakan Soal 4 November SBY Datangi Jusuf Kalla

Wakil Presiden mengakui salah satu yang dibicarakan adalah soal rencana aksi ribuan umat Islam pada 4 November mendatang

TRIBUNJAMBI.COM - Kunjungan  Presiden ke 6 RI. Susilo Bambang Yudyono menemui Wakil Presiden RI. Jusuf Kalla, adalah untuk membicarakan sejumlah isu nasional.

Wakil Presiden mengakui salah satu yang dibicarakan adalah soal rencana aksi ribuan umat Islam pada 4 November mendatang.

"Tentu kit abicara kondisi hari ini dengan harapan bahwa kejadian satu - dua hari mendatang, tanggal empat (November), juga pilkada, berlangsung aman,"ujar Jusuf Kalla kepada wartawan usai menemui Susilo Bambang Yudoyono, di rumah dinas Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut Jusuf Kalla juga mengakui bahwa SBYyang merupakan purnawirawan Jendral bintang tiga itu, juga memberikan masukan ke pemerintah soal bagaimana menghadapi situasi tersebut.

"Dia kan di militer lama, jadi memberikan saran bagaimana, apabila timbul masalah nanti tanggal empat. Jangan nanti terjad seperti (tragedi) di Trisakti, " jelasnya.

Saat ditanya apakah Susilo Bambagn Yudoyono yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat itu mengklarifikasi soal siapa sebenarnya yang berada di balik akssi 4 November, Jusuf Kalla mengatakan ia dan Susilo Bambang Yudoyono atau yang akrab dipanggil SBY tidak membicarakan hal terserbut.

"Tidak saya tidak percaya, kita tidak bicara itu," jelasnya.

Aksi Jumat mendatang (4/11) adalah aksi ribuan umat Muslim, mendesak ketegasan pemerintah atas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktiv, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Diduga aksi tersebut ditunggangi oleh pihak tertentu.

Menteri Dalam Negri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengatakan bahwa ada pihak tertentu yang hendak menjadi Presiden, dengan memanfaatkan aksi tersebut. Terkait rencana aksi tersebut, Presiden Joko Widodo bahkan sampai menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved