Breaking News:

75 Persen Warga Jambi Memakai Satu Spion, Dirlantas: Itu Menyalahi Aturan

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi menggelar silaturahmi dengan insan pers dan LSM se Kota Jambi, Jumat (28/10).

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi menggelar silaturahmi dengan insan pers dan LSM se Kota Jambi, Jumat (28/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi menggelar silaturahmi dengan insan pers dan LSM se Kota Jambi, Jumat (28/10).

Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Bakharuddin memimpin langsung pembukaan tersebut. Dalam pertemuan, beberapa materi ditunjukkan oleh rekan media. Diantaranya data kecelakaan lalu lintas dan tilang sepanjang tahun lalu dan 2016.

Dalam data tersebut salah satunya membahas masalah spion motor yang kerap tidak digunakan atau hanya satu. Berdasarkan data, sebanyak 75 persen masyarakat Kota Jambi hanya menggunakan satu spion saja saat berkendara dengan sepeda motor. Sisanya menggunakan dua spion.

Kombes Bakharuddin mengatakan, jika spion motor yang digunakan tetap akan mendapat tindakan dari kepolisian.

"Menggunakan satu spion itu tetap menyalahi aturan. Ibarat telinga itu dua, bukan satu. Spion bukan hanya penghias tapi alat bantu dalam berkendara. Jadi, harus sesuai peraturan," ucap pria lulusan Akpol 1993 itu. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved