Kejari Kumpulkan Data Dugaan Penyimpangan Anggaran Pesta Danau Kerinci

Setelah diterpa soal pejabat yang jarang masuk kantor, saat ini pada Dinas Pemuda Olaraga Kebudayaan

Kejari Kumpulkan Data Dugaan Penyimpangan Anggaran Pesta Danau Kerinci
TRIBUNJAMBI/EDI JANUAR
Kegiatan FMPDK

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Setelah diterpa soal pejabat yang jarang masuk kantor, saat ini pada Dinas Pemuda Olaraga Kebudayaan dan Periwisata (Disporaparbud) kabupaten Kerinci diduga terjadinya penyimpangan anggaran pesta danau.

Disporaparbud Kerinci tengah dibidik oleh kejaksaan Negeri Sungaipenuh tentang indikasi penyimpangan dalam penggunaan anggaran kegiatan Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK).

Kepala Kejaksaan Negeri Sungaipenuh, Agus Widodo kepada wartawan membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan pengumpulan data (Puldata) terhadap laporan dari masyarakat kegiatan di Disporaparbud Kerinci.

"Ya penyidik masih pengumpulan data, tapi itu hanya baru laporan, kita harus kumpulkan data dulu untuk melihat laporan itu," jelasnya

Dalam pengumpulan data tersebut, kata Agus Widodo, penyidik telah mengonfirmasi pejabat di Disporaparbud salah satunya kepala dinasnya. Akan tetapi pemanggilan Kadis itu untuk mengumpulkan data.

"Kita melihat data itu benar atau tidak," ujarnya.

Ditanya kegiatan yang laporan terindikasi penyimpangan, kata Kejari, semua kegiatan, terutama kegiatan pelaksanaan FMPDK Kerinci.

"Kegiatan festival masuk dalam Pameran, dan kegiatan dispora lainnya, tapi saat ini baru dua orang yang telah kita konfirmasi, bukan diperiksa," sebutnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved