Ini Loh Besaran Gaji Guru Honorer yang akan Dianggarkan Diknas Provinsi Jambi

tidak seluruhnya guru honorer akan ditarik ke Pemprov Jambi. Karena jika diambil secara keseluruhan yang berjumlah sekitar 5.725 guru honorer

Ini Loh Besaran Gaji Guru Honorer yang akan Dianggarkan Diknas Provinsi Jambi
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Rahmad Derita, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI  - Nasib guru honorer yang bekerja di SMA dan SMK di Kabupaten/kota se Provinsi Jambi saat ini terjawab sudah.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akhirnya menyediakan anggaran di APBD P 2017 untuk sejumlah guru tenaga honorer terkait pelimpahan kewenangan SMA dan SMK yang pada 1 Januari 2017 sudah menjadi tanggung jawab Pemprov Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmat Derita menyatakan, Pemprov Jambi akan menganggarkan dana hingga Rp 60 miliar membayar gaji para honorer nantinya di Tahun 2017. "Volumenya besar tapi pagu anggaranya kita kecilkan," kata Rahmat Derita saat ditemui diruanganya Selasa kemarin (25/10).

Tapi, Rahmat mengaku tidak seluruhnya guru honorer akan ditarik ke Pemprov Jambi. Karena jika diambil secara keseluruhan yang berjumlah sekitar 5.725 guru honorer, maka beban biaya mencapai Rp 90 miliar.

"Kita sudah melakukan seleksi dan nama honorernya sudah kita dapatkan," katanya.

Rahmat mengatakan, dari anggaran tersebut jika dirincikan satu tenaga honorer akan mendapatkan gaji mulai dari Rp 800 ribu hingga satu juta. "Tegantung beban jam mengajar lagi, kalau lebih lama lebih besar gajinya," jelasnya

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved