Liga Inggris

Liverpool vs Manchester United, Klopp Siap Jegal United Lagi

Selain kepercayaan diri, Klopp juga membuat Liverpool menjadi tim yang agresif. The Reds rata-rata mencetak 2,6 gol per laga di Premier League musim i

Liverpool vs Manchester United,   Klopp Siap Jegal United Lagi
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tampak gembira bersama Adam Lallana dan Jordan Henderson seusai timnya meraih kemenangan atas Leicester City di Anfield, Sabtu (10/9/2016). 

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, ingin timnya mengambil inspirasi dari dua pertemuan terakhir dengan Manchester United saat menghadapi rival abadinya itu pada laga Premier League 2016/17 di Anfield, Selasa (18/10). Klopp yakin timnya mampu kembali menjegal Manchester United.

Liverpool dan Manchester United terakhir bertemu pada babak 16 besar Liga Europa musim lalu. Liverpool meraih kemenangan 2-0 di Anfield pada leg pertama, lalu menahan imbang Manchester United 1-1 di Old Trafford pada leg kedua.

"Kami bakal siap menghadapi Manchester United, itu satu-satunya yang bisa saya janjikan. Kami akan mengusahakan segalanya, saya sangat menantikan laga ini," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

Catatan pertemuan di antara dua tim tidak memihak Liverpool. Manchester United memenangkan empat dari enam pertemuan terakhir. Liverpool hanya sekali meraih kemenangan.

"Saya cukup optimistis karena kami memiliki sebuah peluang bagus untuk bermain di kandang. Atmosfer pertandingan bakal luar biasa dan melakukan yang terbaik di situasi seperti ini adalah hal terbaik yang bisa saya bayangkan ketika saya memikirkan sepak bola," ujar pelatih asal Jerman itu.

Duel antara Liverpool dan Manchester United biasa berjalan ketat. Jurgen Klopp menaruh respek kepada kualitas The Red Devils dan Jose Mourinho, pelatihnya. Namun demikian, Klopp hanya fokus untuk memastikan timnya berada di performa terbaik pada laga ini.

"Kami tidak terlalu memikirkan United. Kami tahu kekuatan mereka dan mereka memiliki pemain-pemain bagus dan berpengalaman. Mereka tim bagus, tapi jika mereka kehilangan konsentrasi, kami bisa memanfaatkan situasi itu," kata Klopp.

Jurgen Klopp punya catatan pertemuan bagus dengan Jose Mourinho. Dari lima pertemuan di antara mereka, Klopp tiga kali mengalahkan Mourinho. Tahun lalu Klopp membawa Liverpool mengalahkan Chelsea asuhan Mourinho 1-3 di Stamford Bridge. Pada 2012 dan 2013, Klopp membawa Borussia Dortmund mengalahkan Real Madrid, 2-1 dan 4-1.

Soal Mourinho, Klopp menilai pria asal Portugal itu sebagai kolega yang sangat sukses dan sangat berpengalaman. Klopp mengatakan beradu taktik secara langsung dengan Mourinho selalu sulit. Alasannya, Mourinho selalu memiliki tim bagus.

"Laga melawan dia selalu menjadi tantangan besar dan itu juga yang terjadi kali ini. Tapi ini bukan soal Mourinho melawan Klopp. Ini adalah Liverpool melawan United, dua tim bagus. Kami bersaing mendapatkan tiga angka dan itu satu-satunya yang saya butuhkan," ujar Klopp.

Halaman
12
Editor: deddy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved