LIPI Diskusikan Orang Rimba di STISIP NH

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengadakan diskusi terkait Orang Rimba di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu dan Ilmu Politik Nurdin Hamzah

Penulis: Jaka Hendra Baittri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/JAKA HENDRA BAITTRI
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengadakan diskusi terkait Orang Rimba di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu dan Ilmu Politik Nurdin Hamzah (STISIP NH), pada Senin (17/10). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengadakan diskusi terkait Orang Rimba di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu dan Ilmu Politik Nurdin Hamzah (STISIP NH), pada Senin (17/10).

Tim peneliti LIPI ingin melakukan diskusi tentang program-program advokasi dan pemberdayaan yang telah dilakukan oleh berbagai pihak. Terutama pemerimtah dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kepada Orang Rimba.

Diskusi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada kita tentang apa saja yang telah dilakukan, capaian dan hambatannya dalam hubungannnya dengan dukungan kepada Orang Rimba untuk mempertahankan hidup dan penghidupannya.

Selain untuk memahami kompleksitas permasalahannya, diskusi ini juga diharapkan dapat mengidentifikasi langkah-langkah strategis yang bisa dilakukan ke depan oleh masing-masing pemangku kepentingan atau secara kolaboratif.

Diskusi tersebut membahas Program-progam Advokasi dan Pemberdayaan Orang Rimba di Jambi terkait Capaian dan Tantangan.

Tim LIPI tersebut terdiri dari Dedi S. Adhuri, Riwanto Tirtosudarmo, Tine Suartina, Ali Yansyah Abdurrahim,Saiful Hakam dan Triyono. (*)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved