Lagi, Pencabulan Anak Bawah Umur, di Jambi Selatan

Terjadi lagi pencabulan orang dewasa pada anak di bawah umur di Kecamatan Jambi Selatan.

Lagi, Pencabulan Anak Bawah Umur, di Jambi Selatan
Kompas.com
ilustrasi pencabulan anak 

Laporan wartawan Tribun Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Terjadi lagi pencabulan orang dewasa pada anak di bawah umur di Kecamatan Jambi Selatan. Perbuatan ini dilakukan RH yang berumur 47 tahun pada Bunga (bukan nama asli) yang masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

Pelecehan seksual ini dilakukan RH sampai 10 kali dan sejak lama. Hal ini diketahui melalui kecurigaan orang tua korban saat mendengar sang anak menangis ketika buang air kecil.

Awalnya Bunga tidak mau cerita. Namun, setelah ditanya-tanya oleh orang tuanya Bunga lantas menceritakannya apa yang dilakukan RH padanya.

Orang tua korban langsung melapor ke polisi dan RH berhasil ditahan pada Senin (1010) lalu. Polisi menangkap RH dirumahnya, tanpa perlawanan dan langsung dikirim ke mapolda Jambi untuk disidik.

AKBP Arief Dwi Koeswandhono selaku Wadir Reskrimum membenarkan hal ini. “Sudah kita amankan,” katanya sembari menjelaskan pasal yang akan dikenakan pada pelaku.

“Pasal 82 uu nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak,” terangnya.

RH merupakan warga kelurahan Tambak Sari Kecamatan Jambi selatan melakukannya dengan modus main bersama. Kejadian ini berlangsung pada pertengahan 2015, saat Bunga sering mengajak temannya bermain di rumah RH untuk bermain kucing.

Selanjutnya RH sering memberi uang 2 ribu rupiah pada Bunga dan anak itu menjad senang bermain ke rumah RH. Bunga sering bermain kucing di ruang tamu, diberi uang dan dipinjami gawainya. Pada saat itulah RH melakukan pelecehan seksual hingga menyentuh bagian intim anak.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved